kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45854,83   -7,61   -0.88%
  • EMAS917.000 -0,11%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Astra Life tawarkan asuransi kesehatan hospital cash plan, ini manfaat yang diberikan


Senin, 24 Mei 2021 / 13:40 WIB
Astra Life tawarkan asuransi kesehatan hospital cash plan, ini manfaat yang diberikan
ILUSTRASI. Aktifitas pelayanan nasabah di kantor Astra Life Jakarta./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/17/02/2021.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada masa pandemi ini, sangat penting untuk memiliki perlindungan lain seperti asuransi. Perusahaan asuransi pun ramai-ramai tawarkan asuransi kesehatan hospital cash plan untuk para nasabah. Hospital cash plan adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat berupa santunan harian, untuk mengganti biaya rawat inap selama di rumah sakit.

Seperti diketahui, kebutuhan masyarakat yang makin berkembang di tengah pandemi dan percepatan digitalisasi melahirkan kebutuhan baru pada masyarakat, seperti PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) yang saat ini memiliki beberapa produk yang sudah dilengkapi dengan manfaat santunan rawat inap seperti Flexi Health, AVA Life Protection, dan AVA iFamily Protection dimana ketiganya diminati oleh masyarakat.

"Seperti kita ketahui bersama bahwa ketika seseorang sakit ada biaya-biaya tidak terduga lain di luar biaya terkait perawatan di rumah sakit, seperti akomodasi keluarga yang menjaga, vitamin, dan tindakan perawatan lain paska rawat inap yang jumlahnya juga tidak sedikit," ujar Sri Agung Handayani, Direktur Astra Life kepada kontan.co.id, Minggu (3/5).

Sri Agung menjelaskan, produk dengan manfaat santunan rawat inap menjadi pelengkap asuransi kesehatan yang sudah dimiliki baik dari kantor maupun BPJS. Ketiga produk ini dipasarkan melalui kanal distribusi e-commerce ilovelife.co.id, Traveloka , dan juga melalui PermataMobileX.

Baca Juga: Astra Life perkuat bisnis asuransi kumpulan melalui inovasi layanan digital

Sebagai contoh, untuk produk AVA iFamily Protection yang baru diluncurkan bulan Februari 2021 yang lalu melalui aplikasi PermataMobileX dalam waktu 1 bulan sudah mengalami peningkatan sebesar 303% dan telah memberikan kontribusi sebesar 54% dari total premi di jalur distribusi e-bancassurance Astra Life. Hal ini cukup menggambarkan bahwa produk dengan manfaat santunan rawat inap sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

"Premi yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari belasan ribu rupiah per bulannya. Untuk AVA iFamily Protection terdapat fitur diskon premi hingga 20% untuk penambahan tertanggung dalam 1 polis hingga 5 tertanggung," katanya.

Sri Agung menyebut, produk dengan manfaat santunan rawat inap masih akan terus diminati masyarakat sejalan dengan kebutuhan masyarakat untuk produk asuransi jiwa dan kesehatan yang terjangkau, sesuai kebutuhan, dan proses pembelian yang simple dan mudah melalui layanan digital.

"Dengan kesiapan infrastruktur digital di Astra Life, kami akan menggiatkan kolaborasi dengan mitra-mitra berbasis teknologi seperti e-commerce, aggregator, multi finance, untuk bisa memperbanyak akses dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh produk perlindungan jiwa dan kesehatan termasuk produk dengan manfaat santunan rawat inap," pungkas Sri Agung.

Selanjutnya: Jalur pemasaran bancassurance Astra Life tumbuh 70% pada kuartal I 2021

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×