kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45775,90   0,60   0.08%
  • EMAS934.000 0,32%
  • RD.SAHAM -0.03%
  • RD.CAMPURAN 0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Asuransi Cakrawala Proteksi targetkan premi bruto tumbuh 15% di tahun 2019


Minggu, 17 Februari 2019 / 18:46 WIB
Asuransi Cakrawala Proteksi targetkan premi bruto tumbuh 15% di tahun 2019

Reporter: Nur Qolbi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransi Cakrawala Proteksi menargetkan pertumbuhan premi bruto sebesar 15% pada 2019 menjadi Rp 1,4 triliun. Sebagai informasi, per 2018, premi bruto perusahaan ini adalah sebesar Rp 1,21 triliun, naik 20% dibanding 2017 yang sebesar Rp 1,01 triliun.

Menurut Wakil Direktur Utama Cakrawala Proteksi Nicolaus Prawiro mengatakan target pertumbuhan tahun ini memang termasuk konservatif.  


Menurut dia, perusahaannya memproyeksikan bahwa penjualan mobil dan pertumbuhan ekonomi pada tahun ini akan stabil. Penjualan mobil menjadi faktor penentu pertumbuhan bisnis perusahaan ini. 

Maklum saja, per 2018, sebanyak 60% premi bruto Asuransi Cakrawala Proteksi ini berasal dari lini bisnis kendaraan bermotor. Selain itu, target pertumbuhan yang konservatif ini juga disebabkan oleh situasi pasar pada tahun politik yang belum dapat dipredikasi.

“Jika berjalan lancar, tidak menutup kemungkinan target kami evaluasi kembali di kuartal II-2019 setelah pemilihan umum. Akan tetapi, kalau semester pertama babak belur, kami bisa turun juga targetnya,” kata Nicolaus saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (17/2).

Oleh karena itu, untuk mencapai target tersebut, perusahaannya berencana untuk membuka lima kantor pelayanan baru pada tahun ini, di antaranya adalah di Pangkal Pinang, Bangka, dan Batam.

Per 2018, perusahaan ini telah memiliki 32 kantor pelayanan yang tersebar di seluruh Indonesia. Pembukaaan kantor baru ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang merata kepada nasabah.

Selain itu, perusahaan ini juga masih akan befokus pada lini bisnis aasuransi kendaraan bermotor dan kebakatan. Maklum, tahun lalu masing-masing lini bisnis asuransi tersebut menyumbang premi bruto sebesar 60% dan 35%.

Perusahaan ini juga berencana untuk menambah rekanan multifinance dan banknya. Sepanjang 2018, perusahaan telah menjalin kerja sama baru dengan Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Central Asia (BCA), dan Rabobank.

Di samping itu, untuk mencapai target pertumbuhan premi bruto 2019, Asuransi Cakrawala Proteksi juga akan mengeluarkan beberapa produk baru. Nicolaus mengatakan, perusahaannnya telah mendapatkan izin beberapa produk baru.

“Ke depannya kami ingin membuat one stop service untuk nasabah. Jadi, kami ingin menjadi supermarket asuransi meskipun produk tersebut tidak terlalu signifikan dampaknya,” kata dia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×