kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,02   -8,28   -0.91%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Cigna dan Chubb Life Resmi Melakukan Merger


Kamis, 09 Februari 2023 / 17:23 WIB
Asuransi Cigna dan Chubb Life Resmi Melakukan Merger
ILUSTRASI. Layanan Nasabah Asuransi Cigna


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Cigna (Cigna) telah resmi bergabung dengan PT Chubb Life Insurance Indonesia (Chubb Life Indonesia). Penggabungan tersebut efektif sejak 3 Februari 2023.

Hal tersebut merujuk pada Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) no. S-4 /D.05/2023, tertanggal 2 Februari 2023; dan Surat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia AHUAH.01.030020515, tertanggal 3 Februari 2023.

Dalam hal ini, PT Chubb Life Insurance Indonesia menjadi perusahaan hasil penggabungan (merger). Di mana, tujuannya untuk memperluas dan memperkuat kehadiran Chubb di Indonesia.

“Kombinasi dari SDM Chubb dan Cigna, kemampuan teknis dan analitis, produk inovatif serta layanan optimal akan membantu mendorong peluang menguntungkan bagi nasabah, mitra bisnis dan seluruh stakeholder serta membantu Chubb Life untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat di Indonesia” ujar  Global President Chubb Life Bryce Johns dalam keterangan resminya, Kamis (9/2).

Bryce menambahkan, penggabungan kekuatan dari kedua perusahaan tentu akan menjadi nilai tambah Chubb Life Indonesia dan akan meningkatkan daya saing perusahaan dalam industri Asuransi Jiwa di Indonesia.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, Cigna Indonesia Bayar Klaim Hingga Rp 589 Miliar pada Tahun Lalu

Semenjak tanggal efektif penggabungan tersebut, Chubb Life Indonesia menjadi perusahaan yang bertanggung jawab terhadap manfaat perlindungan, pembayaran klaim serta kewajiban dari seluruh polis asuransi yang sebelumnya diterbitkan oleh Cigna.

“Seluruh perlindungan bagi nasabah tetap berjalan sesuai ketentuan polis yang berlaku dan pengajuan klaim nasabah kini ditujukan kepada Chubb Life Indonesia,” imbuh Bryce.

Presiden Direktur Chubb Life Indonesia Kumaran Chinan bilang pihaknya akan memberikan prioritas tertinggi terhadap hak yang dimiliki oleh setiap nasabah.

“Setiap polis yang telah dikeluarkan oleh kedua perusahaan akan tetap berlaku dan seluruh hak nasabah akan dihormati sesuai dengan ketentuan dalam polis,” tambahnya

Terakhir, ia menambahkan pihaknya memperkuat jalur distribusi melalui keagenan, broker, bancassurance, partnership, dan juga digital. Harapannya, Chubb Life Indonesia dapat memberikan produk dan layanan yang optimal kepada seluruh nasabah dan masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×