kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Jasindo siap dongkrak penjualan melalui platform digital


Selasa, 07 Juli 2020 / 16:01 WIB
Asuransi Jasindo siap dongkrak penjualan melalui platform digital
ILUSTRASI. Direktur Utama Asuransi Jasindo, Didit Mehta Pariadi


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era new normal membuat beberapa industri harus melakukan transaksi tanpa bertemu dengan konsumen. Hal ini pula yang dilakukan PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo.

Untuk mendongkrak penjualan pada 2020, Asuransi Jasindo mengeluarkan dua platform digital yakni, webapp.jasindonet.com dan jasindotravel.co.id.

Menurut Direktur Utama Asuransi Jasindo Didit Mehta Pariadi, webapp.jasindonet.com merupakan sebuah platform penjualan asuransi dengan beberapa produk, antara lain : Asuransi Mobil, Asuransi Kebakaran, Asuransi Mudik, Asuransi Pelangi (Penerbangan Langsung Terlindungi), dan Asuransi Mikro.

Sedangkan jasindotravel.co.id merupakan sebuah platform penjualan asuransi dengan memberikan kemudahan pembelian asuransi perjalanan bagi masyarakat, baik yang hendak berwisata maupun melakukan perjalanan bisnis.

Baca Juga: Asuransi Jasindo sudah gelontorkan Rp 2,446 miliar untuk UMKM tahun ini

“Melalui platform digital seperti ini, perlindungan asuransi perjalanan dapat langsung didapatkan hingga beberapa jam sebelum keberangkatan,” kata Didit dalam keterangannya, Selasa (7/7).

Secara menyeluruh kedua platform digital tersebut menyasar kepada masyarakat pengguna ponsel pintar, khususnya generasi milenial yang gemar melakukan travelling.

Dengan membeli produk asuransi perjalanan, timbul rasa aman selama dalam perjalanan. Selain itu, Asuransi Kebakaran dan Asuransi Kendaraan Bermotor juga merupakan produk unggulan pada platform digital Asuransi Jasindo.

“Kami melihat, profil pemilik polis Asuransi di Indonesia masih didominasi oleh segmen properti dan kendaraan bermotor. Oleh sebabnya, sangat penting bagi kami untuk memasukkan kedua produk tersebut ke dalam platform digital kami agar dapat memberikan kemudahan bagi tertanggung Jasindo,” lanjutnya.

Didit juga menambahkan, melalui platform digital Jasindo, transaksi pembayaran premi polis dapat dilakukan dengan beberapa moda transaksi realtime seperti, kartu kredit, bank transfer, internet banking, e-wallet, hingga di minimarket.

Ia menambahkan, saat kondisi pandemi ini, tentunya fitur digital sangat berguna untuk menghindari bertatap muka langsung dengan tertanggung. Polis yang sudah ditandatangani dapat langsung dikirimkan ke email tertanggung sehingga manfaat asuransi dapat langsung dinikmati.

“Apabila diperlukan, diskusi dan tatap muka dengan tertanggung dapat dilakukan dengan memanfaatkan aplikasi rapat daring yang belakangan ini semakin populer dipergunakan. Selain itu, proses penyelesaian klaim juga tetap berjalan seperti biasa, tidak ada penundaan pemberian ganti rugi terhadap klaim yang terbukti valid dan dokumennya lengkap,” papar Didit.

Baca Juga: Premi marine hull Jasindo tumbuh 129,5% pada April 2020

Dua platform digital ini menjadi inovasi yang dilakukan Asuransi Jasindo dalam meningkatkan penjualan premi. Patut disyukuri di tengah pandemi yang terjadi, penjualan Asuransi Jasindo tidak mengalami penurunan yang signifikan. Asuransi Jasindo terus menggenjot produksi di semua lini bisnis.

“Di platform digital sendiri, akibat pembatasan perjalanan yang diberlakukan, pembelian produk asuransi perjalanan secara digital juga mengalami keterbatasan, namun kami memprediksi akan segera meningkat apabila PSBB mulai dilonggarkan oleh pemerintah,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×