kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Reliance Indonesia catat pendapatan premi tumbuh 15% yoy per September 2020


Senin, 16 November 2020 / 09:41 WIB
Asuransi Reliance Indonesia catat pendapatan premi tumbuh 15% yoy per September 2020


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Merebaknya Covid-19 telah menjadi tantangan bagi industri asuransi kerugian dan reasuransi. Kendati demikian, PT Asuransi Reliance Indonesia masih mampu mencatatkan kinerja positif.

Kepala Divisi Marketing Wandri Sugianto Asuransi Reliance Indonesia menyatakan meski ada pandemi Covid-19, tidak menghalangi kinerja Asuransi Reliance Indonesia untuk terus memberikan komitmen pelayanan dan mendorong perekonomian Indonesia. 

Ia menyebut pendapatan premi Asuransi Reliance Indonesia tumbuh 15% di bulan Januari sampai September 2020, dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2019.

Guna mempertahankan kinerja, Asuransi Reliance Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk berinovasi dan beradaptasi terhadap penerapan New Normal dengan pola masyarakat yang baru.

Di bidang pelayanan, Asuransi Reliance Indonesia memberikan layanan Pick Up Service untuk kendaraan yang mengajukan klaim. Konsumen dapat melaporkan klaim ke layanan Hotline 24 Jam. 

Baca Juga: Reliance Sekuritas mulai seriusi bisnis wealth management

Kemudian, tim klaim akan segera melayani dengan membuat jadwal survey kendaraan yang akan dijemput untuk diperbaiki di Bengkel Prioritas Asuransi Reliance.

Setelah selesai diperbaiki, kendaraan akan diantarkan kembali kepada konsumen. Pelayanan ini menjadi jalan keluar kepada konsumen untuk menghindari pertemuan dengan orang banyak dan tetap dapat melakukan klaim walau berada di rumah.

Sementara di bidang edukasi, Asuransi Reliance Indonesia memberikan penjelasan produk melalui Instagram Live dan Webinar (bekerja sama dengan institusi keuangan). 

Selain itu perusahaan juga tetap menjaga hubungan dengan konsumen melalui media digital. Tujuannya agar pemahaman konsumen dan sosialisasi keunggulan produk Asuransi Reliance Indonesia terjaga dengan baik. 

”Sebagai salah satu  tanggung jawab sosial kami, Asuransi Reliance Indonesia berhasil mendistribusikan ribuan masker dan hand sanitizer kepada konsumen setia, agar tetap mematuhi aktifitas yang sesuai dengan protokol  kesehatan,” ujar Wandri dalam keterangan tertulis pada Senin (16/11).

Selanjutnya: Perkuat bisnis, Reliance Life bakal tambah empat cabang baru di 2018

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×