Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.478
  • SUN95,67 0,14%
  • EMAS659.000 0,00%

Reliance Sekuritas mulai seriusi bisnis wealth management

Rabu, 29 Agustus 2018 / 10:01 WIB

Reliance Sekuritas mulai seriusi bisnis wealth management
ILUSTRASI. Reliance Securities Tbk (RELI)

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Reliance Sekuritas Indonesia (RELI) kian serius menggarap nasabah orang kaya. Melihat potensi yang cukup besar pada segmen ini.

Tengok saja,  Lembaga Penjamin Simpanan ( LPS) menyebutkan, per Februari 2018, terdapat 250.548 rekening dengan saldo di atas Rp 2 miliar.


"Di tengah pertumbuhan ekonomi yang positif, kenaikan pendapatan masyarakat, dan juga semakin banyaknya masyarakat memiliki dana jumbo, kami ingin edukasi agar dalam mengelola dana, mempercayakan kepada lembaga keuangan dan investasi seperti RELI. Sekaligus mengedukasi masyarakat kategori high net worth untuk menggunakan layanan wealth management RELI  " ujar Sekretaris Perusahaan RELI, Erry TP Hidayat melalui keterangannya, Rabu  (29/8).

Erry menjelaskan, salah satu fokus layanan wealth management milik RELI yaitu mengombinasikan pengelolaan keuangan dalam bentuk beragam produk keuangan.

Dengan memilih layanan wealth management, nasabah tak perlu capai-capai, karena akan ada tim khusus yang akan membiakkan dana melalui berbagai instrumen investasi mulai reksadana, obligasi, asuransi, dan sebagainya.

Selain itu, nasabah wealth management RELI akan mendapat benefit lain yakni mendapat penjelasan utuh mengenai profil risiko investasi. Dengan demikian tujuan investasi bisa tercapai dan lebih maksimal.

Jika si nasabah memiliki tujuan-tujuan investasi jangka pendek dan panjang, tim wealth management RELI juga akan mendampingi dan memberi saran. Dengan dukungan tim wealth management, RELI akan membantu nasabah mencapai target dan tujuan investasi yang sudah dirancang.

"Dalam berinvestasi, masyarakat harus memilih perusahaan atau sekuritas yang jelas, serta memiliki dasar yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dalam hal ini kontrak pembukaan rekening efek yang jelas," tegas Erry. 

Tentu saja ada banyak manfaat lain. Salah satunya soal liability atau kewajiban. Ini artinya, tim wealth RELI memahami bisnis milik nasabah serta persyaratan pengelolaan dana.

Misalnya jika terjadi risiko pada nasabah, tim  wealth management tahu, akan diwariskan kepada siapa aset yang ada dan bagaimana penyelesaian kewajibannya.

Nasabah wealth management RELI juga memiliki akses langsung untuk memantau, menganalisis dan mengelola portofolio nasabah di mana pun dan kapan pun, dari waktu ke waktu.    

"Dengan range produk yang semakin beragam dan pelayanan yang semakin berkembang, kami berharap RELI semakin dekat ke masyarakat, dan menjadi pilihan utama ketika ingin mengelola dana," ujar Erry.

Ke depan, agar layanan wealth management semakin berkembang, RELI akan memetakan kebutuhan nasabah sesuai profil. Kemudian bekerja sama dengan para mitra bisnis; meningkatkan kapabilitas tenaga pemasar; dan mengembangkan transaksi online. 

Juga, secara berkesinambungan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada nasabah terkait dengan pemahaman dan pengetahuan terhadap produk-produk investasi.

Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0013 || diagnostic_api_kanan = 0.0486 || diagnostic_web = 0.3397

Close [X]
×