kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Property All Risks ke JNE Senilai Rp 38 Miliar


Jumat, 31 Maret 2023 / 17:10 WIB
Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Property All Risks ke JNE Senilai Rp 38 Miliar
ILUSTRASI. Asuransi Sinar Mas membayar klaim property all risks ke PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) sebesar Rp 38 miliar


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Sinar Mas membayar klaim property all risks ke PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) sebesar Rp 38 miliar pada 15 Maret 2023 dan seremonialnya dilakukan pada 30 Maret 2023.

Seperti diketahui, gudang JNE pada September 2022 lalu telah dilanda kebakaran. Gudang tersebut menyimpan berbagai stok produk dari dari pelanggan JNE. Kebakaran yang disebabkan oleh korsleting listrik ini menyebabkan kerugian secara materiil yang besar.

Penanganan pun segera dilakukan oleh Asuransi Sinar Mas atas klaim kebakaran ini.

Direktur Asuransi Sinar Mas Dumasi Samosir mengatakan, Asuransi Sinar Mas telah dikenal dengan komitmen pembayaran klaimnya. Jika nilai klaim besar dan butuh waktu untuk mengumpulkan data-data, biasanya ASM akan menawarkan pembayaran interm payment.

Baca Juga: Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Alat Berat Senilai Rp2,5 Miliar

"Misalnya dalam case JNE ini, nilai klaimnya Rp 40 miliar dikurangi Resiko Sendiri Rp 2 miliar menjadi Rp 38 miliar. Kita bisa membayarkan misalnya Rp 5 miliar di awal supaya bisa membantu mereka recovery cepat, tapi dalam case klaim JNE ini, dari pihak JNE meminta bayarnya di belakang saja sekaligus semuanya supaya bayarnya full. Itu sebabnya kita tidak memberikan pembayaran interim. Tapi kita sudah menawarkan. Itu sudah menjadi policy ASM jika ada klaim apalagi besar, kita akan menawarkan dulu bagaimana supaya operasional nasabah bisa cepat bergerak lagi,” kata Dumasi dalam keterangan resminya, Jumat (31/3).

Sementara itu, Direktur Utama JNE Mohamad Feriadi mengatakan, bagi JNE dengan kompetisi di industri yang luar biasa ini, maka dukungan dari vendor dan mitra sangat dibutuhkan.

"Kami selaku klien sangat senang karena komunikasi, koordinasi itu penting dan menjadi kunci yg sangat utama di bisnis dan di era yang serba cepat. JNE harus terus bergerak, tidak boleh layanan kami terhenti sedetik pun karena efeknya akan banyak sekali. Jika proses pengiriman terlambat tentu akan banyak kerugian yang ditimbulkan, bukan hanya untuk JNE tapi juga untuk banyak pihak,” tuturnya.

Untuk diketahui, semua risiko (unnamed perils) atas bangunan dan harta benda, kecuali yang disebabkan oleh risiko yang tercantum di dalam Polis. Untuk proteksi properti, selain PAR , Asuransi Sinar Mas memiliki produk unggulan seperti Industrial All Risks, Simas Rumah Hemat ++, dan Simas Ruko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×