kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR15.197
  • SUN90,77 -0,26%
  • EMAS624.167 0,32%

Asuransi syariah semakin diminati para milenial

Kamis, 11 Oktober 2018 / 15:43 WIB

Asuransi syariah semakin diminati para milenial
ILUSTRASI. Ilustrasi industri syariah dan keuangan syariah



Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - BALIKPAPAN. Asuransi syariah semakin diminati para milenial. Hal ini terlihat ketika acara Seminar Asuransi Syariah di kantor Bank Indonesia, Balikpapan (6/10) lalu.

Para peserta yang berjumlah 230 orang yang mayoritas anak muda, datang dari berbagai latar belakang profesi, komunitas sosial, pengusaha, akademisi, agen asuransi, dan mahasiswa.


Menurut Pjs Ketua Umum Pengurus Daerah MES Balikpapan yang juga Wakil Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, mengatakan, asuransi harus dikenalkan sejak dini agar bisa mempersiapkan masa depan yang terencana dengan baik.

“Di era yang serba ketidakpastian ini, asuransi yang tepat salah satunya dengan menggunakan jasa asuransi syariah untuk pemenuhan jaminan kesehatan,” tuturnya melalui keterangan pers, Kamis (11/10).

Ia melanjutkan, keberadaan asuransi syariah menjadi sangat penting di era disruption dan saat tatanan ekonomi dunia sedang mendung, sehingga menghadirkan ketidakpastian ekonomi masa depan.

“Berbagai musibah akhir-akhir ini juga dapat kita jadikan pelajaran untuk melakukan perencanaan masa depan dengan melakukan proteksi dini melalui asuransi, tentunya asuransi yang bukan melakukan transfer risk sebagaimana asuransi konvensional tetapi sharing risk sebagaimana asuransi syariah”, tutur Mas’ud.

Hal serupa juga dikatakan Kepala Kantor Bank Indonesia Balikpapan, Suharman Tabrani, ia mendukung kegiatan edukasi asuransi syariah karena hal ini sejalan dengan rangkaian kegiatan Festival Ekonomi Syariah yang akan diselenggarakan oleh Bank Indonesia.

“Usaha pengembangan ekonomi syariah oleh Bank Indonesia akan terus berlanjut  dan dalam waktu dekat, Balikpapan akan menjadi tuan rumah Festival Ekonomi Syariah (fesyar) Kawasan Timur Indonesia pada tanggal 2-4 November 2018. Fesyar juga merupakan ajang pengembangan ekonomi berbasis halal value chain yang salah satunya berisi mengenai business matching antara investor dengan usaha halal di kawasan timur Indonesia,” kata Suharman.

Selain seminar, MES Balikpapan dan Asuransi Allianz juga mengadakan business meeting yang digelar di hari yang sama, hal ini dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi syariah khususnya asuransi syariah di Balikpapan dengan menghadirkan narasumber antara lain Ah. Azharuddin Lathif (MES), Vanita Handari (OJK), dan Srikandi Utami (Allianz).

Srikandi Utami Managing Director Allianz Syariah mengatakan, Allianz terus berupaya mengedukasi para Milenial terkait asuransi syariah. Dalam rangkaian acara yang digelar di Balikpapan tersebut, peran anak muda dibutuhkan dalam edukasi asuransi syariah.

“Sebab dari sejak muda mereka akan melakukan perencanaan keuangan terkait masa depan dan sekaligus merintis sebagai entrepreneur. Kalau semua sudah ditata sejak awal, maka masa depannya akan lebih sejahtera,” tutupnya.

Reporter: Yudho Winarto
Editor: Yudho Winarto

ASURANSI

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0006 || diagnostic_api_kanan = 0.0651 || diagnostic_web = 0.3357

Close [X]
×