kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45784,56   -4,98   -0.63%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.36%
  • RD.CAMPURAN -0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Asuransiku.id targetkan pendapatan premi sebesar Rp 65 miliar di tahun ini


Kamis, 30 Januari 2020 / 17:59 WIB
Asuransiku.id targetkan pendapatan premi sebesar Rp 65 miliar di tahun ini
ILUSTRASI. Ilustrasi asuransi keluarga.KONTAN/Muradi/2017/01/19

Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransiku.id, layanan pialang asuransi digital dari ABB Insurance Broker pada tahun ini targetkan pendapatan premi sebesar Rp 65 miliar dan memperoleh komisi sebesar Rp 10 miliar.

Chief Executive Officer (CEO) Asuransiku.id Herdi Santoso mengatakan, dari target tersebut terbagi dengan beberapa porsi yaitu 30% kendaraan, property 20%, marine cargo dan hull 20%, konstruksi dan alat berat 10%, asuransi group health 15% dan lainnya seperti personal insurance 5%. Asuransiku.id telah memiliki strategi untuk capai target tersebut.

Baca Juga: Bisnis pialang asuransi diyakini masih akan tumbuh tahun ini

"Tahun ini pemasaran retail melalui platform Asuransiku.id dengan memberikan kemudahan bagi nasabah retail membeli dan lapor klaim. Mulai tahun 2020 di bulan Februari akan dibantu oleh Customer Service yang aktif 24 jam menggunakan teknologi AI (Articial Inteligent) si "ASRI","kata Herdi Santoso kepada Kontan.co.id.

Nasabah bisa konsultasi, beli produk dan klaim. Untuk layanan klaim Asuransiku.id khususnya di produk kendaraan. Seperti kasus banjir Asuransiku.id membantu nasabah yang kendaraannya kebanjiran karena memiliki mobil derek sendiri.

"Nasabah retail juga bisa mengikuti loyalty program member get member dengan mereferensikan kerabatnya membeli asuransi melalui Asuransiku.id maka akan memperoleh poin reward yang dapat memotong premi polis baru atau renewal-nya,"kata Herdi.

"Customer retention atau renewal kami di atas 80%, sehingga loyalty program sangat diutamakan sehingga mendukung pertumbuhan organik perusahaan," tambahnya.

Baca Juga: Kinerja industri jasa keuangan dinilai masih positif

Dengan strategi bisnis tersebut, diharapkan dapat mencapai target tahun ini.

Tahun 2019, nasabah korporasi Asuransiku.id sebanyak 210 perusahaan dan nasabah individu sebanyak 1.520 nasabah. Sementara nasabah individu bisa ditingkatkan menjadi 2.500 orang. Sedangkan untuk corporate bisa menjadi 300 perusahaan.

Pada tahun lalu, Tahun 2019 Herdi menilai kondisinya masih kurang kondusif, karena tahun politik dan kegiatan ekonomi atau khususnya proyek yang ditunda.

"Target 2019 kita tercapai 85%, pendapatan premi tahun lalu sekitar Rp 41 miliar dari target sebesar Rp 50 miliar," jelas Herdi.

Baca Juga: Pundiku targetkan dapat menjangkau 5.000 pasar tradisional dalam 5 tahun ke depan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×