Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Asuransiku.id, layanan pialang asuransi digital ABB Insurance Broker menargetkan pendapatan premi pada tahun ini bisa mencapai Rp 50 miliar. Target tersebut naik 47,5% dari realisasi premi 2018 yang sebesar Rp 33,9 miliar.
Pada tahun lalu, porsi pendapatan premi disumbang oleh asuransi kendaraan sebesar 31%, harta benda 25%, cargo dan hull 21%, konstruksi 14%, alat berat 8%, serta sisanya adalah dari asuransi jiwa dan perjalanan.
Pada 2019, Asuransiku.id juga menargetkan dapat menambah jumlah nasabah menjadi 250 perusahaan dan 1.400 individu. Sebelumnya, hingga akhir 2018, nasabah perusahaan ini mencapai 145 klien dan nasabah individunya mencapai 902 klien.
Untuk mencapai target tersebut, Chief Executive Office (CEO) Asuransiku.id Herdi Santoso mengatakan, pihaknya akan memberikan literasi dan edukasi terkait asuransi kepada masyarakat melalui media sosial.
Menurut dia, hal ini dilakukan mengingat kesadaran berasuransi di masyarakat masih rendah dan tingginya ketergantungan masyarakat terhadap gawai.
Selain itu, target tersebut juga akan diraih dengan meningkatkan pemasaran digital dan promosi secara offline. Narasi-narasi peningkatan literasi yang akan disampaikan oleh perusahaan ini adalah dengan cara yang menyentuh kehidupan sehari-hari konsumen.
Sebagai contoh, cerita tentang orang yang memilki motor dan agaknya punya kekhawatiran kalau motornya suatu saat akan hilang. Kemudian, demi menjaga hartanya tersebut, orang itu rela mempertaruhkan nyawanya. “Kalau ada asuransi mungkin berpikirnya jadi berbeda. Mungkin akan merasa lebih aman karena sudah diasuransikan,” kata Herdi kepada Kontan.co.id, Rabu (8/1).
Sebagai informasi, klaim Asuransiku.id pada 2018 terdiri dari asuransi kendaraan sebesar Rp 1,54 miliar dan non-kendaraan sebesar Rp 622 juta. Sementara itu, hingga 2018, pialang asuransi ini telah bermitra dengan 15 perusahaan asuransi.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News