kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45760,32   20,32   2.75%
  • EMAS1.009.000 0,70%
  • RD.SAHAM 1.46%
  • RD.CAMPURAN 0.61%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

AXA Mandiri bersama AXA salurkan APD senilai Rp 456 juta


Minggu, 03 Mei 2020 / 19:26 WIB
AXA Mandiri bersama AXA salurkan APD senilai Rp 456 juta
ILUSTRASI. Financial Advisor Asuransi AXA Mandiri melayani nasabah di counter Jakarta, Selasa (21/4). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/21/04/2020.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 yang masih mewabah menjadikan AXA Mandiri dan AXA mengambil langkah untuk menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) senilai lebih dari Rp 456 juta.

Dana tersebut merupakan donasi dari karyawan maupun mitra perusahaan yang terkumpul melalui kerja sama dengan platform penggalangan dana Kitabisa.com.

Country CEO AXA Indonesia Julien Steimer yang juga sebagai Komisaris AXA Mandiri Financial Service dan Presiden Komisaris Mandiri AXA General Insurance mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan kepada 3 rumah sakit, yakni RSUP Fatmawati, RSUP Hasan Sadikin Bandung dan RSUP Sanglah Denpasar.

Baca Juga: Bank Mandiri salurkan bantuan Rp 140 miliar untuk penanganan Covid-19

Penyerahan donasi secara simbolis dilakukan oleh direksi AXA Mandiri dan AXA kepada perwakilan Kitabisa.com serta Dr. Riskiyana Sukhandi Putra selaku Direktur promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Kesehetan.

Perlu diketahui, di tengah pandemi AXA Mandiri dan AXA secara aktif telah berkontribusi untuk membantu pemerintah menangani penyebaran Covid-19.

Ambil contoh, AXA Mandiri dipercaya Bank Mandiri untuk memberikan dukungan tambahan dalam bentuk perlindungan asuransi jiwa kepada 35.000 tenaga kesehatan di Indonesia. Adapun manfaat yang diberi berupa uang pertanggungan senilai Rp 1 triliun.

“Selain itu AXA Mandiri dan AXA juga bekerjasama dengan Halodoc untuk menyediakan konsultasi bebas biaya dengan dokter umum untuk 1,9 juta nasabah dan karyawan melalui platform teknologi. Manfaat ini diharapkan dapat mengurangi jumlah pengunjung di rumah sakit,” jelasnya dalam keterangan tertulis Minggu, (3/5).

Baca Juga: Asuransi ramai-ramai bayar klaim nasabah yang terkena corona

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Financial Niharika Yadav menambahkan, AXA group juga telah memberikan donasi kepada 101 Fund untuk disalurkan kepada lebih dari 1.200 unit perawatan insentif di 60 negara dan teritori, termasuk institusi kesehatan terpilih yakni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rumah sakit Dr. Cipto Mangunkusumo dan Rumah Sakit Dr. Soetomo.

“Melalui program sukarelawan internasional AXA Hearts in Action, para karyawan dapat mengirimkan pesan dukungan untuk Fund 101 di media sosial dengan menggunakan #AXASolidarityRespnse dan AXA akan menyumbangkan tambahan € 5 untuk setiap pesan,” ujarnya.

Perlu diketahui, kegiatan pelayanan kepada nasabah akan dilakukan secara maksimal dengan mengoptimalkan teknologi digital. Hal itu bertujuan untuk mendampingi nasabah dalam menerima manfaat asuransi.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×