kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri salurkan bantuan Rp 140 miliar untuk penanganan Covid-19


Rabu, 29 April 2020 / 12:58 WIB
 Bank Mandiri salurkan bantuan Rp 140 miliar untuk penanganan Covid-19
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah di kantor cabang Bank Mandiri, Jakarta Timur, Senin (6/4).


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk menyalurkan Rp 140 miliar untuk membantu penanganan pandemi virus corona (Covid 19) di Indonesia. Bantuan tersebut disalurkan ke berbagai wilayah Indonesia melalui kantor-kantor Bank Mandiri.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan, bantuan tersebut diberikan kepada tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak Covid 19. “Penanganan pandemik Covid-19 ini memerlukan dukungan dan gotong royong dari seluruh pihak. Dengan upaya maksimal dan dukungan seluruh komponen bangsa, mudah-mudahan penyebaran virus Covid-19 dapat berkurang dan kehidupan sehari-hari masyarakat dapat kembali normal, sehingga perekonomian nasional juga dapat membaik,” kata Rully dalam keterangan resminya yang diterima Kontan.co.id, Rabu (29/4).

Baca Juga: Bankir akui pandemi corona membuat bisnis kartu kredit seret

Sebelumnya, Bank Mandiri telah menyalurkan bantuan alat kesehatan (alkes) untuk membantu penanganan Covid-19. Alat kesehatan yang melingkupi Alat Pelindung Diri, sterile room dan berbagai perlengkapan lainnya ke rumahsakit-rumahsakit rujukan di seluruh Indonesia.

"Mayoritas penyaluran bantuan ini memang difokuskan pada daerah zona merah mengingat kebutuhan alat medis seperti APD yang sangat mendesak. Semoga bantuan ini bisa menjadi solusi, sekaligus memberi semangat kepada tenaga kesehatan di RS rujukan tersebut dalam menangani pasien corona," ujar Rully.

Dia menjelaskan, Bank Mandiri juga memberikan paket makanan bernutrisi bagi tenaga medis, rumahsakit rujukan, instansi publik, dan masyarakat umum dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu, Bank Mandiri melalui perusahaan anak, AXA Mandiri Financial Services juga memberikan asuransi bagi tenaga kesehatan dengan total uang pertanggungan mencapai Rp 1 triliun. Asuransi ini diberikan selama periode satu tahun dan berlaku efektif mulai 1 April sampai dengan 31 Maret 2021.




TERBARU

[X]
×