Reporter: Roy Franedya | Editor: Uji Agung Santosa
JAKARTA. Asuransi Axa Mandiri boleh bernafas lega. Pasalnya, penjualan produk syariah unit syariahnya telah berhasil melampaui target yang ditetapkan di awal tahun, yang sebesar Rp 200 miliar.
Direktur Utama Axa Mandiri Albertus Wiroyo mengatakan, tercapainya target tersebut karena AXA Mandiri dinilai memiliki kampanye produk yang kuat dan sukses meraih benefit lewat strategi pemasaran yang jitu. Hal itu secara khusus terlihat pada saat kampanye produk syariah baru, yakni Asuransi Mandiri Rencana Sejahtera Syariah Plus dan Asuransi Mandiri Investasi Sejahtera Syariah.
“AXA Mandiri menerapkan strategi pemasaran yang mengintegrasikan seluruh aspek, mulai dari produk maupun paket baru, promosi, hingga iklan. Strategi seperti ini menghasilkan kampanye pemasaran yang kuat dan berpengaruh,” ujarnya.
Albertus Wiroyo mengatakan, kampanye yang dilakukan perusahaan membawa pesan yang sama, yakni AXA Mandiri memberikan perlindungan sekaligus investasi yang dikelola secara transparan dan sesuai dengan kaidah syariah. Nasabah dapat merencanakan masa depan yang bebas dari unsur gharar, perjudian, riba, dan unsur-unsur lain yang tidak sesuai dengan kaidah syariah.
“Fokus utama kami adalah memberikan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan perlindungan sekaligus investasi yang dikelola secara transparan dan sesuai kaidah syariah,” ujar Albertus Wiroyo.
Albertus Wiroyo menambahkan kampanye kedua produk syariah tersebut telah mendorong AXA Mandiri mencapai target untuk produk syariah pada tahun ini. Produk Asuransi Mandiri Rencana Syariah Plus misalnya, penjualannya bertumbuh empat kali lipat sepanjang Ramadan.
Secara keseluruhan, angka penjualan produk asuransi syariah AXA Mandiri pada Agustus dan September 2010 mencapai Rp 34,8 miliar, melampaui target perusahaan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News