kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri resmi kuasai AXA Mandiri


Senin, 23 Agustus 2010 / 16:54 WIB
Bank Mandiri resmi kuasai AXA Mandiri


Reporter: Ruisa Khoiriyah | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Bank Mandiri menuntaskan penambahan kepemilikan di AXA Mandiri Financial Services atau yang biasa disebut AXA Mandiri sebesar 2%. Dengan demikian, Mandiri saat ini memegang 51% kepemilikan saham di AXA Mandiri dan mengonsolidasikan penuh laporan keuangan anak usaha baru tersebut ke dalam laporan keuangan perseroan.

Dalam siaran pers yang dirilis, Senin (23/8), penandatanganan Akta Jual Beli (AJB) saham telah dilakukan pada akhir pekan lalu yaitu Jumat, 20 Agustus 2010. Sejatinya, perjanjian jual beli dengan syarat pendahuluan atau Share and Purchase Agreement (SSPA) dengan National Mutual International Pty. Ltd (NMI) sudah ditandatangani 9 Desember 2009.

AXA Mandiri yang didirikan pada tanggal 5 November 2003, merupakan perusahaan asuransi jiwa hasil joint venture antara Bank Mandiri dan (NMI), perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Australia

Sesuai dengan kesepakatan dalam SSPA tersebut, NMI bersedia untuk menjual 2% kepemilikan sahamnya di AXA Mandiri kepada Bank Mandiri sehingga kepemilikan Bank Mandiri pada AXA Mandiri menjadi 51% dan Laporan Keuangan AXA Mandiri akan dikonsolidasikan secara menyeluruh ke dalam Laporan Keuangan Bank Mandiri.

Penambahan kepemilikan 2% saham tersebut juga telah mendapatkan persetujuan pemegang saham Bank Mandiri yang diperoleh melalui pelaksanaan RUPS Tahunan Bank Mandiri pada tanggal 17 Mei 2010 dan Bank Indonesia berdasarkan Surat No.12/71/DPB1/TPB1-1 tanggal 22 Juli 2010.

Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri Inkawan D Jusi mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk dapat menjadi institusi penyedia solusi keuangan yang inovatif. “Salah satu cara untuk mewujudkan aspirasi tersebut adalah dengan mengoptimalkan sinergi dan aliansi dengan anak perusahaan. Hal ini sejalan dengan aspirasi untuk menjadi lembaga keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif,” kata Inkawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×