kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayoconnect Gandeng Kredivo Luncurkan Auto Debit Kredivo


Kamis, 03 Agustus 2023 / 20:42 WIB
Ayoconnect Gandeng Kredivo Luncurkan Auto Debit Kredivo


Reporter: Vina Destya | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform Open Finance API Ayoconnect melakukan kerja sama sinergis bersama Kredivo untuk meluncurkan fitur Auto Debit Kredivo yang memudahkan transaksi pembayaran untuk jutaan pengguna Kredivo di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini dilakukan atas dasar kesamaan komitmen Ayoconnect dan Kredivo untuk mempercepat inklusi layanan keuangan di Indonesia melalui penyederhanaan layanan finansial pengguna.

Pada tahap pertama, integrasi Kredivo dengan Direct Debit API Ayoconnect dapat digunakan oleh nasabah Bank Mandiri dan Bank BRI. Integrasi ini memungkinkan pemegang rekening di Bank Mandiri maupun Bank BRI dapat menikmati kemudahan pembayaran pinjaman di Kredivo dengan cepat serta efisien tanpa proses verifikasi berulang.

Hadirnya fitur Auto Debit Kredivo juga secara langsung berkontribusi dalam pertumbuhan bisnis kredivo melalui peningkatan kepuasan pengguna.

Baca Juga: OJK Catat 26 Fintech Lending Belum Penuhi Ekuitas Minimum Rp 2,5 Miliar

Founder dan COO Ayoconnect Chiragh Kirpalani mengungkapkan bahwa Ayoconnect dan Kredivo berbagi visi yang sama untuk menyederhanakan transaksi keuangan.

Selain itu, Ia juga mengatakan bahwa integrasi layanan Kredivo dengan Direct Debit API Ayoconnect berhasil menawarkan pengalaman pembayaran pinjaman yang lebih mudah dan aman bagi pengguna.

“Ke depannya, Ayoconnect akan terus menjalin kolaborasi dengan ekosistem Open Finance untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mencapai inklusi keuangan,” ujar Chiragh dalam keterangan resmi, Kamis (3/8).

CEO Kredivo Indonesia Umang Rustagi juga mengatakan bahwa pentingnya kolaborasi dengan Ayoconnect merupakan langkah penting dalam mewujudkan komitmen Kredivo dalam memberikan pengalaman terbaik bagi penggunanya.

“Kemitraan ini juga selaras dengan misi kami untuk melayani puluhan juta pengguna Kredivo di tahun mendatang dengan layanan keuangan yang inovatif,” ujar Umang.

Kolaborasi antara Ayoconnect dan Kredivo menjadi langkah transformatif untuk kemajuan industri fintech di Indonesia. Dengan memanfaatkan kompetensi Ayoconnect di bidang Open Finance dan kepemimpinan Kredivo dalam industri Paylater di Indonesia.

Baca Juga: Sejumlah Pemain Fintech Siapkan Jurus untuk Menekan Rasio BOPO

Kedua perusahaan ini mengaku siap untuk meluncurkan inovasi di lanskap pembayaran yang mampu menghasilkan efisien, keamanan, dan kenyamanan yang lebih baik bagi pelanggan.

Sebagai informasi, menurut laporan Perilaku Konsumen e-commerce Indonesia 2023 yang diinisiasi oleh Kredivo dan Katadata Insight Center (KIC), pay later diprediksi menjadi salah satu metode pembayaran dengan pertumbuhan tercepat.

Adopsi penggunaan Pay Later saat berbelanja di e-commerce juga mengalami peningkatan dari 28,2% di tahun sebelumnya menjadi 45,9%.

Selanjutnya: Saham Hong Kong Tertekan, Dana Asing Bisa ke Pasar Indonesia?

Menarik Dibaca: Hore, Bulan Agustus Ini Ancol Kasih Diskon Tiket 50%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×