kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bangun gedung baru, BRI Rogoh Rp 1 triliun


Rabu, 27 Desember 2017 / 11:43 WIB
Bangun gedung baru, BRI Rogoh Rp 1 triliun


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk membangun gedung baru di kawasan Jl Gatot Subroto nomor 62. Gedung yang diberi nama Menara BRI Gatot Subroto tersebut diharapkan akan menjadi ikon baru di kawasan strategis dan prestisius di ibukota.

Menara BRI Gatot Subroto tersebut akan menempati lahan seluas 8.589 meter persegi dengan luas konstruksi mencapai 95.437 meter persegi. Menurut informasi dari pihak kontraktor yaitu PT Pembangunan Perumahan (PT PP), biaya kontruksi pembangunan gedung ini mencapai Rp 1,3 triliun-Rp 1,4 triliun.

Namun BRI ingin biaya konstruksi pembangunan gedung baru BRI di Gatot Subroto ini bisa di bawah Rp 1 triliun.

“Gedung ini merupakan salah satu upaya perseroan untuk optimalisasi aset. Di sisi lain, dengan adanya gedung baru maka akan meningkatkan efisiensi karena saat ini masih terdapat unit kerja BRI di wilayah Jakarta yang statusnya sewa,” ujar Suprajarto, Rabu (27/12).

Gedung baru ini nantinya akan terdiri atas 37 lantai dan 5 basement. Kebutuhan ruang kantor atau office space, baik dari Bank BRI maupun industri sendiri makin hari semakin meningkat. Peluang inilah yang juga ditangkap oleh BRI dengan menyewakan sebagaian lantai di Menara BRI Gatot Subroto untuk umum.

Suprajarto yakin, Menara BRI Gatot Subroto ini akan menjadi landmark baru di kota Jakarta. Gedung ini didesain dengan konsep eco-green building, dilengkapi dengan taman di atap serta tanaman tanaman di sisi timur gedung.

Bentuknya pun unik, yakin mengusung konsep futuristic yang terdiri dari dua bagian yang berbeda, di mana satu bagian melambangkan kuncup dan satu bagian lagi bunga yang sedang mekar. Ini merupakan simbol Bank BRI yang akan selalu terus berkembang.

“Keberadaan gedung baru ini tentunya kami harap bisa mendorong kinerja perseroan untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat,” imbuh Suprajarto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×