CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Bank BCA berkolaborasi dengan Digitaraya menyelenggarakan SYNRGY


Kamis, 19 September 2019 / 23:21 WIB
Bank BCA berkolaborasi dengan Digitaraya menyelenggarakan SYNRGY
ILUSTRASI. Menara BCA


Reporter: Ahmad Ghifari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) bekerja sama dengan Digitaraya dan didukung oleh Google Developers Launchpad menyelenggarakan SYNRGY, program akselerator startup fintech dan wadah kolaborasi untuk komunitas startup fintech. 

Wakil Presiden Direktur BCA Armand Wahyudi Hartono mengatakan, program SYNRGY merupakan wujud kontribusi BCA dalam menanggapi munculnya beragam jenis startup karya anak bangsa.

"Kami mencermati laju positif startup di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, dan terdiri dari segmen kreatif dalam rangka menjawab kebutuhan masyarakat zjaman now. Oleh sebab itu, SYNRGY hadir untuk menjadi wadah dalam mendukung pertumbuhan startup di Indonesia,”kata Armand dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (19/9).

Baca Juga: Rekening khusus devisa hasil ekspor sumber daya alam di bank masih mini

Menurut Armand, SYNRGY dapat menjadi wadah akselerasi yang terbuka bagi startup yang memiliki ide dan inovasi mulai dari bidang Big Data, Digital Payments, Cybersecurity, Blockchain, IoT (Internet of Things), yang bertujuan memajukan financial technology di Indonesia.

Armand menambahkan, Kedelapan startup yang presentasi hari ini merupakan startup yang berhasil melewati beberapa proses seleksi. BCA berharap dapat memperoleh insight baru yang dapat diaplikasikan ke dalam program digitalisasi perbankan BCA.

Adapun kedelapan startup tersebut ialah AgeKAN, Amalan, Bamms, Bizhare, Crowde, Indogold, Jari, dan Kendi.

Sementara itu, Managing Director Digitaraya, Nicole Yap mengatakan, fintech telah menjadi salah satu sektor startup paling aktif di Indonesia selama bertahun-tahun. Oleh sebab itu, pihaknya sangat senang dapat mendukung 8 startup tersebut.

Baca Juga: Bisnis Pembayaran BBCA dan BMRI Digerus Tekfin

"Dengan dukungan BCA, Digitaraya dan Google Developers Launchpad, startup-startup ini memiliki peluang untuk tumbuh ke level yang lebih tinggi, dan untuk meningkatkan dampaknya terhadap pengguna Indonesia,"kata Nicole Yap.

Program Manager dari Google, Marcus Foon selaku menambahkan, Melalui kerangka kerja dan metodologi Google Developers Launchpad, dirinya berharap para startup ini diakselerasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

"Tidak hanya memberikan kesempatan yang sama serta akses yang setara ke bidang finansial kepada lebih banyak pengguna di Indonesia, tetapi juga menggunakan kesempatan ini untuk mendisrupsi industri keuangan secara keseluruhan,"kata Marcus.

Setelah para startup melewati berbagai rangkaian program akselerator SYNRGY, peserta startup mempresentasikan produk yang di-develop untuk kemudian diaplikasikan dengan kebutuhan nasabah BCA dalam digitalisasi perbankan. 

SYNRGY adalah sebuah wadah kolaborasi dan akselerator untuk para komunitas startup dalam rangka mendorong pertumbuhan dan inovasi di dunia industri digital, yang juga merupakan sebuah innovation hub dengan program-program terbaik yang disiapkan untuk membantu startup mengembangkan bisnis mereka dengan lebih cepat dan lebih baik.

Startup yang bergabung dengan SYNRGY mendapatkan kesempatan untuk mengakses program-program yang telah disiapkan, salah satunya adalah program akselerator yang dijalankan oleh Digitaraya dengan dukungan dari Google Developers Launchpad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×