kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BCA Salurkan Kredit Valas Rp 47,6 Triliun pada Tahun 2023


Senin, 15 April 2024 / 16:50 WIB
Bank BCA Salurkan Kredit Valas Rp 47,6 Triliun pada Tahun 2023
ILUSTRASI. Petugas teller melayani nasabah di kantor cabang BCA Thamrin Jakarta, Jumat (2/7). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/02/07/2021.


Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BCA) telah melakukan penyaluran kredit dalam bentuk valuta asing atau valas mencapai Rp 47,6 triliun.

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menyebut nilai tersebut relatif stabil jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya di 2022.

“Kami masih melihat potensi yang baik terkait dengan penyaluran kredit valas. Ditopang likuiditas yang memadai, BCA berkomitmen untuk mendukung perekonomian nasional melalui penyaluran kredit ke berbagai sektor,” ujar Hera beberapa waktu lalu.

Menurut Hera, sepanjang tahun 2023 tersebut BCA paling banyak menyalurkan kredit dalam bentuk valuta asing untuk perusahaan yang bergerak di sektor manufaktur.

Baca Juga: Fee Based Income Bank Digital Tumbuh Positif Pada Dua Bulan Pertama 2024

Hera melihat bahwa menyoal prospek, pertumbuhan kredit valas di BCA akan sejalan dengan tren perekonomian global yang ada.

“Pada prinsipnya kami berkomitmen untuk menjaga pertumbuhan kredit berkualitas secara berkelanjutan. BCA optimistis kredit valas akan stabil, namun tetap memperhatikan kebijakan pemerintah, regulator maupun otoritas perbankan, serta kondisi perekonomian global,” kata Hera.

Sebagai upaya untuk menjaga kredit valas tetap stabil, Hera mengungkap bahwa BCA senantiasa menjaga keseimbangan antara kecukupan likuiditas diimbangi dengan ekspansi kredit yang sehat serta mempertimbangkan perkembangan kondisi pasar dan risiko yang ada.

“Ke depan, kami berharap likuiditas valas akan tetap terjaga dalam posisi memadai sejalan dengan transaksi valas yang bertumbuh. BCA berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan transaksi valas sesuai dengan kebutuhan nasabah dalam berbagai jenis mata uang,” tutup Hera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×