kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank berlomba jualan SR-008


Kamis, 18 Februari 2016 / 22:17 WIB
Bank berlomba jualan SR-008


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Bank penjual agen sukuk ritel berlomba-lomba menawarkan penjualan sukuk ritel seri SR-008 kepada nasabah dengan imbal hasil 8,3% per tahun dan tenor tiga tahun. Nah, bank akan mengemas penjualan SR-008 melalui layanan wealth management untuk menarik konsumen ritel dan korporasi.

Sekretaris Perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) Hari Siaga mengatakan, SR-008 dapat laris manis di pasar karena imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan deposito meskipun terbilang beda tipis.

“Kami akan menjual SR-008 sebanyak Rp 1,086 triliun dalam jangka waktu satu bulan penjualan,” kata Hari, kepada KONTAN, Kamis (18/2).

Bank berplat merah ini optimis mampu menjual SR-008 hingga Rp 1 triliun karena sukuk ritel ini menjadi alternatif investasi selain reksadana dan deposito yang imbal hasilnya fluktuatif dan rendah. Lanjutnya, SR-008 yang berbasis syariah akan menarik konsumen syariah dan non syariah untuk berinvestasi.

Kepala Divisi Syariah PT Bank OCBC NIPS Tbk Koko T Rachmadi menuturkan, SR-008 akan menjadi pilihan investasi lain bagi kalangan kelas menengah atas karena sukuk ritel ini terjamin imbal hasilnya.

“Kami akan menjual SR-008 sekitar Rp 1 triliun,” ucap Koko. Angka penjualan ini sama seperti penjualan SR-007 karena keterbatasan jatah dari pemerintah.

Head of Wealth Management The Hong Kong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) Indonesia Steven Suryana mengatakan, pihaknya kembali terpilih sebagai agen penjual SR-008. Ia yakin penjualan SR-008 lebih baik dibandingkan sukuk ritel sebelumnya.

“Tren suku bunga yang sedang turun menyebabkan investasi di sukus menjadi pilihan bagi investor,” ucapnya.

Tanpa menyampaikan target penjualan SR-008, Steven menambahkan, pemasaran SR-008 akan terbuka untuk seluruh nasabah HSBC Premier, HSBC Advance, maupun nasabah baru. Strategi perusahaan dalam memasarkan pilihan investasi pada sukuk ritel SR-008 akan sejalan dengan kampanye HSBC di 2016 ini, yaitu #StartSekarang.

“Melalui kampanye #StartSekarang ini, kami ingin membangun kesadaran kepada semua orang akan pentingnya bertindak sekarang untuk mencapai ambisi-ambisi mereka,” tambahnya.

Untuk menarik lebih banyak orang memilih HSBC sebagai mitra investasi mereka, HSBC memiliki Premier Relationship Manager dan Investment Product Expert yang membantu pengelolaan wealth planning para nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×