kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BJB dan Bank Bengkulu Kolaborasi Pengelolaan Agen Laku Pandai


Senin, 24 Oktober 2022 / 12:08 WIB
Bank BJB dan Bank Bengkulu Kolaborasi Pengelolaan Agen Laku Pandai
Direktur Komersial & UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari dan Direktur Utama Bank Bengkulu Ahmad Irfan saat kerja sama di Jakarta.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank BJB dan Bank Bengkulu melakukan kolaborasi pasca tergabung dalam kelompok usaha bank (KUB). Kerja sama sama ini meliputi Layanan Penerimaan Pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah secara Host to Host.

Juga kerja sama Pengelolaan Agen Laku Pandai dan Pemanfaatan Layanan BABE BiSA! Melalui Channel Laku Pandai Dalam Rangka Pelaksanaan Konsolidasi Bank.

Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari, dengan teknologi Host to Host, akan semakin memudahkan nasabah, baik nasabah Bank BJB ataupun Bank Bengkulu, dalam melakukan pembayaran pajak dan retribusi daerah serta meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam hal pelaporan, monitoring dan rekonsiliasi transaksi.

Baca Juga: BI Rate Naik, BJB Melihat Perbankan Mulai Sesuaikan Suku Bunga Simpanan

“Kerja sama ini diharapkan dapat saling menunjang pengembangan bisnis kedua belah pihak, sekaligus juga semakin mempermudah masyarakat dalam membayar pajak dan retribusi dengan berbagai channel yang dimiliki Bank BJB secara real time," ucap Nancy dalam keterangan tertulis pada Senin (24/10).

Melalui kerjasama tersebut, nantinya Bank BJB dapat menerima pembayaran pajak dan retribusi daerah di wilayah Bengkulu, serta Bank Bengkulu dapat menerima pembayaran pajak dan retribusi daerah dengan jaringan layanan yang telah memiliki kerjasama dengan Bank BJB.

Lebih lanjut, pelayanan pajak Bengkulu pun akan dilakukan perluasan melalui pihak ketiga seperti Fintech, E-Commerce dan Modern Channel.

Saat ini Bank BJB memiliki jaringan yang luas untuk mengoptimalkan layanan pajak dan retribusi, yang telah terhubung dengan 34 samsat induk melalui 65 kantor cabang Bank BJB yang tersebar di 14 provinsi di Indonesia dan ribuan jaringan kantor Bank BJB lainnya.

Sudah banyak mitra atau jaringan pihak ketiga yang telah bekerja sama dengan Bank BJB yakni Indomaret, Alfamart, Tokopedia, Bukalapak, Kaspro dan Payment Point Online Banking(PPOB) lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bank BJB dengan Bank Bengkulu juga bersinergi dalam mendorong inklusi dan literasi keuangan melalui Layanan Keuangan Tanpa Kantor atau Laku Pandai.

Melalui kerjasama Laku Pandai BABE BiSA!, Bank BJB akan melakukan sharing knowledge dalam upaya peningkatan jumlah agen laku pandai Bank Bengkulu sehingga dapat memberikan pelayanan termasuk menjangkau daerah-daerah terluar sekaligus pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Bengkulu.

Baca Juga: OJK Regional 2 Jabar Gandeng Bank BJB Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

Hadir melakukan penandatanganan dari Bank BJB yaitu Direktur Komersial & UMKM Bank BJB Nancy Adistyasari dan Pemimpin Divisi Digital Banking Arfianto Ramadhian serta dari Bank Bengkulu Direktur Utama Ahmad Irfan dan Pemimpin Divisi Pemasaran Bank Bengkulu Zulkarnain. Pelaksanaan seremoni kolaborasi ini Jumat (21/10) di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×