kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.001,74   -2,58   -0.26%
  • EMAS981.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Bank Bjb Fasilitasi Kredit kepada Krakatau Global Trading Senilai Rp 300 Miliar


Minggu, 24 Juli 2022 / 13:44 WIB
Bank Bjb Fasilitasi Kredit kepada Krakatau Global Trading Senilai Rp 300 Miliar
ILUSTRASI. Bank BJB

Reporter: Ferrika Sari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Bjb memberikan fasilitas Kredit modal kerja sebesar Rp300 miliar kepada perusahaan trading yang tergabung dalam grup Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Hal tersebut ditandai dalam penandatanganan perjanjian kredit keduanya pada antara Bank Bjb dengan PT Krakatau Global Trading (KGT) pada Kamis 14 Juli 2022, yang diwakili Pemimpin Divisi Korporasi Bank Bjb Dicky Syahbandinata dan Direktur Utama KGT Wahyudi.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bjb Widi Hartoto mengatakan pihaknya, senantiasa mendukung perusahaan-perusahaan BUMN dan anak perusahaannya agar tumbuh bersama menjadi lebih baik. 

"Pemberian fasilitas kredit ini menjadikan Krakatau Global Trading sebagai grup usaha Krakatau Steel ketiga yang dibiayai Bank Bjb setelah terlebih dahulu Krakatau Jasa Logistik dan Krakatau Bandar Samudera menjadi debitur sejak 2019 dan 2020," kata Widi dalam keterangan resminya akhir pekan lalu.

Baca Juga: Bank Bjb Salurkan Kredit kepada Pabrik Gula Rajawali I Senilai Rp 300 Miliar

Ia berharap, pemberian fasilitas kredit tersebut dapat mendorong ekspansi portofolio kredit korporasi pada semester II 2022 baik dalam bentuk cash loan maupun non cash loan berupa L/C dan SKBDN.

Selain penyaluran fasilitas kredit, kata dia, terdapat potensi produk holding lainnya yang dapat diraih oleh perusahaan dalam rangka pengembangan produk layanan.

Di samping itu, luasnya jaringan KGT sebagai perusahaan trading dapat menjadikan supplier dan buyer eksisting sebagai potensi pemberian fasilitas kredit lainnya baik untuk segmen korporasi maupun komersial.

"Kolaborasi dan sinergi Bank Bjb dengan Krakatau Global Trading serta perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN lainnya akan saling menguntungkan dan tumbuh bersama menjadi Tandamata Untuk Negeri," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×