kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BTN Tambah 4 Fitur Baru di Aplikasi BTN Mobile untuk Transaksi Valas


Selasa, 13 Juni 2023 / 15:01 WIB
Bank BTN Tambah 4 Fitur Baru di Aplikasi BTN Mobile untuk Transaksi Valas
ILUSTRASI. Pengunjung saat menunjukkan aplikasi BTN Properti Mobile saat meninjau lokasi proyek pembangunan perumahan bersubsidi di kawasan Kemang, Kabupaten Bogor


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus mengembangkan fitur aplikasi BTN Mobile menjadi semakin lengkap. Kini BTN Mobile meluncurkan empat fitur barunya untuk mempermudah transaksi valuta asing (valas).

Empat fitur terbaru tersebut akan terhubung dengan “Tabungan Felas”, yang merupakan solusi investasi dan transaksi dalam valuta asing dengan berbagai kemudahan dari Bank BTN.

Empat fitur yang dapat digunakan dalam BTN mobil terkait  Tabungan Felas adalah fitur pembukaan rekening, jual beli valas, pembukaan depositif valas, dan info kurs valas.

“Empat fitur baru tersebut menjadi jawaban bagi para nasabah yang memiliki investasi, atau bisnis maupun kebutuhan transaksi yang aktif  dengan menggunakan mata uang asing,” kata Andi Nirwoto Direktur IT & Digital Bank BTN, Selasa (13/6).

Baca Juga: BTN Sebut Simpanan Nasabahnya Melesu pada Kuartal II 2023

Andi menjelaskan, fitur pembukaan rekening valas, atau Open Saving Account Tabungan Felas memudahkan nasabah membuka rekening “Tabungan Felas” secara online melalui BTN Mobile.

Tampilan fitur terbaru di BTN Mobile

Sementara fitur Jual beli Valas merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh BTN Mobile untuk memudahkan nasabah dalam melakukan jual beli valas secara online. Jual Beli valas hanya dapat dilakukan pada rekening dengan CIF yang sama/pindah dana (own account).

Tidak ketinggalan, fitur Info Kurs Valas yang dapat memfasilitasi nasabah dalam melakukan pencarian informasi terkait kurs valuta asing secara akurat dengan lebih mudah melalui BTN Mobile.

“Fitur yang juga menarik adalah  e-Deposito Valas  sebagai produk investasi simpanan berjangka dalam mata uang asing (USD) dengan suku bunga yang menarik dengan fitur ini nasabah dapat melakukan pembukaan e-Deposito Valas lebih mudah melalui BTN Mobile,” jelasnya.

Andi menjelaskan, target dari penambahan fitur valas ini dapat mendorong nilai maupun jumlah  transaksi di aplikasi BTN Mobile.

Semakin lengkapnya layanan dan fitur yang disediakan oleh Bank BTN harapannya dapat menjadi daya tarik tidak hanya bagi nasabah eksisting, tapi juga dapat meningkatkan jumlah akuisisi pengguna khususnya untuk pengguna yang membutuhkan layanan pembukaan tabungan/eDeposito valas.

“Adanya fitur valas, diharapkan dapat memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi digital dengan mata uang asing secara realtime tanpa perlu mengunjungi outlet bank secara langsung,” papar Andi.

Baca Juga: Kinerja Cemerlang, Bank BTN Bukukan Laba Rp 801 Miliar pada Kuartal I 2023

Sebagai informasi, pengguna BTN mobile dalam setahun meningkat lebih dari 12% yang mendorong aktivitas transaksi dari sebelunya hanya sekitar 22% menjadi 24%.

“Kenaikan aktivitas transaksi membuktikan bahwa BTN Mobile menjadi aplikasi utama untuk kebutuhan transaksi sehari-hari nasabah, mulai dari transfer, top up dompet digital, maupun pembayaran dengan Qris,” kata Andi.

Ke depan, Bank BTN akan terus menambah fitur-fitur transaksi maupun investasi yang dapat menunjang kebutuhan finansial nasabah, melengkapi akses nasabah dalam ekosistem perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×