Reporter: Aldehead Marinda | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Mobile banking Bank Danamon, D-Bank PRO mencatat kenaikan jumlah transaksi mencapai 35% dan kenaikan jumlah pengguna hingga 30% pada periode Mei 2024.
Chief Digital Officer Bank Danamon, Andreas Kurniawan menyebut saat ini kebutuhan transaksi nasabah di mobile apps Danamon masih seputar transfer dana, tarik tunai tanpa kartu, pembukaan deposito dan lainnya.
“Tercatat jumlah transaksi dengan menggunakan D-Bank PRO meningkat hingga 35% YoY, dengan jumlah pengguna D-Bank PRO mengalami peningkatan hingga 30% YoY,” ujar Andreas kepada Kontan (28/6).
Ia menilai bahwa bicara fitur dominan, nasabah mereka paling banyak menggunakan fitur transfer dan pembayaran menggunakan QRIS saat ini. Andreas menilai hal ini sejalan dengan pola perilaku masyarakat yang kini cenderung cashless dan cardless behaviour.
Baca Juga: Bank Danamon Targetkan Pertumbuhan Kredit Korporasi Tumbuh Dua Digit pada 2024
“Dalam upaya meningkatkan transaksi, Danamon melakukan peluncuran fitur pembayaran QRIS dengan sumber dana Kartu Kredit, pembayaran PBB, hingga investasi Reksa Dana Online, dan cashback atau reward menarik bagi nasabah.” ujar Andreas.
Bicara soal upgrade fitur, manajemen Danamon menilai ada beberapa contoh konkrit update fitur yang mereka lakukan salah satunya kerja sama co-branding Kartu Kredit Danamon Grab yang dapat diakses melalui D-Bank PRO hingga fitur pembayaran asuransi Zurich Indonesia di mobile apps mereka.
“Kami memprediksikan pertumbuhan transaksi melalui D-Bank PRO dapat mencapai double-digit hingga akhir tahun.” pungkas Andreas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News