kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Danamon Indonesia pasarkan tiga reksadana Manulife Aset Manajemen Indonesia


Jumat, 16 April 2021 / 11:11 WIB
Bank Danamon Indonesia pasarkan tiga reksadana Manulife Aset Manajemen Indonesia
ILUSTRASI. Bank Danamon


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk mengumumkan pemasaran tiga reksadana kelolaan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI). Ketiga reksadana itu adalah Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF), Manulife USD Fixed Income (MANUFIX) dan Manulife Pendapatan Bulanan II (MPB II). 

Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama Danamon menyatakan, di tengah optimisme perekonomian global dan nasional yang mulai pulih, Danamon hadir memberikan layanan perbankan dengan menyediakan produk-produk investasi yang beragam sesuai tujuan finansial nasabah.

“Hadirnya tiga produk reksadana ini semakin memperkuat kemitraan Danamon dengan MAMI, melengkapi produk reksa dana yang telah ditawarkan sebelumnya. Kami harap kerja sama ini dapat membantu nasabah dalam menentukan produk yang tepat dalam memenuhi tujuan finansial mereka,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Jumat (16/4). 

Afifa, Presiden Direktur MAMI menjelaskan, reksadana MANSYAF dapat menjadi pilihan investasi yang menarik bagi nasabah Danamon yang ingin berinvestasi dalam mata uang dolar AS. Sekaligus memanfaatkan peluang investasi di berbagai saham syariah yang ter-diversifikasi di berbagai negara yang ada di kawasan Asia Pasifik di luar Jepang. 

“MANSYAF menawarkan kesempatan berinvestasi pada new economy, terutama pada sektor teknologi dan turunannya seperti internet 5G, microchip, baterai mobil listrik, e-commerce, dan lain sebagainya. Seperti diketahui, adaptasi penggunaan teknologi ke depan akan semakin meningkat dan cepat, serta terjadi di semua bidang kehidupan baik bisnis maupun sosial. Sementara reksadana MANUFIX dan MPB II menawarkan peluang investasi yang menarik di pasar obligasi Indonesia,” jelas dia. 

Baca Juga: Reksadana pendapatan terproteksi dinilai bakal terpengaruh insentif PPh obligasi

Lebih lanjut Afifa pun menjelaskan peluang investasi di MANUFIX dan MPB II. Reksadana MANUFIX akan fokus berinvestasi pada obligasi tenor pendek dengan durasi portofolio di bawah tiga tahun. 

MANUFIX yang merupakan reksadana pendapatan tetap dengan underlying asset obligasi pemerintah Indonesia dalam denominasi dolar AS dapat menjadi alternatif pengembangan dana dolar AS di tengah rendahnya suku bunga deposito dolar AS. 

Obligasi pemerintah Indonesia dalam denominasi dolar AS menjadi semakin menarik di tengah kebijakan suku bunga rendah The Fed. Juga tingginya minat investor asing pada obligasi berdenominasi dolar AS yang masih memberikan imbal hasil positif. 

Sementara reksadana MPB II dapat menjadi sarana investasi yang sesuai bagi para investor yang membutuhkan instrumen investasi yang lebih defensif di tengah volatilitas pasar yang meningkat. MPB II merupakan reksa dana pendapatan tetap dengan durasi portofolio pendek dan memiliki fitur potensi pembagian dividen setiap bulannya. 

Selain MANSYAF, MANUFIX, dan MPB II, lima reksa dana kelolaan MAMI lainnya telah tersedia di Danamon, yaitu reksadana pendapatan tetap Manulife Obligasi Negara Indonesia II (MONI II), reksadana campuran Manulife Dana Campuran (MDC), dan tiga reksadana saham Manulife Saham Andalan (MSA), Manulife Dana Saham (MDS), dan Manulife Syariah Sektoral Amanah (MSSA). 

Dengan dukungan dari MUFG, sebagai pemegang saham pengendali dan salah satu institusi keuangan terbesar di dunia, Danamon dengan jaringan distribusi di 34 provinsi, jangkauan global dan keahlian lokal, dapat memberikan nilai jangka panjang ke seluruh pemangku kepentingan. 

Selanjutnya: Kinerja unitlink saham diprediksi moncer tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×