kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DBS gelontorkan fasilitas kredit US$ 60 juta ke Chandra Asri


Senin, 22 Februari 2021 / 12:03 WIB
Bank DBS gelontorkan fasilitas kredit US$ 60 juta ke Chandra Asri
ILUSTRASI. Bank DBS


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DBS menyalurkan kredit dalam bentuk fasilitas perdagangan terstruktur senilai US$ 60 juta kepada PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (Chandra Asri). Fasilitas tersebut akan digunakan untuk mendukung upaya Chandra Asri dalam meningkatkan pertumbuhan ekspor produk petrokimia dari Indonesia.

Chandra Asri adalah produsen petrokimia terbesar dan terintegrasi di Indonesia dan mengoperasikan satu- satunya Naphtha Cracker yang memproduksi Olefins (Ethylene, Propylene), Pygas dan Mixed C4, serta Polyolefins (Polyethylene dan Polypropylene). 

Belum lama ini, Chandra Asri telah menyelesaikan pembangunan pabrik Butene 1 dan Methyl Tert-Butyl Ether (MTBE) yang pertama kalinya di Indonesia pada tahun 2020 dengan tepat waktu di tengah masa pandemi COVID-19. Hal ini sejalan dengan rencana perusahaan untuk mengintegrasikan secara vertikal, mendukung konsumsi domestik, dan meningkatkan penjualan ekspor monomer dan polimer dari Indonesia untuk meningkatkan neraca pembayaran negara.

Bank DBS telah memberikan fasilitas kepada Chandra Asri, sebagai nasabah korporat sejak tahun 2005, dengan berbagai layanan perbankan, seperti digital banking, cash management, fasilitas perdagangan, treasury, debt capital market, dan pembiayaan yang berfokus pada kebutuhan Chandra Asri secara komprehensif.

Tan Su Shan, Head of Institutional Banking Bank DBS mengatakan, solusi pembiayaan perdagangan yang terstruktur tersebut memberi Chandra Asri kemampuan untuk mencapai, skala, dan mendiversifikasi akses ke pembiayaan kompetitif. 

Baca Juga: Cari bunga deposito tertinggi? Ini daftar terbaru bunga deposito perbankan

"Kami senang dapat melanjutkan kemitraan panjang kami dengan Chandra Asri, sebagai perusahaan petrokimia terkemuka di Indonesia, selama bertahun-tahun. Kami berharap dapat terus bekerjasama," kata Tan Su Shan dalam keterangan resminya, Senin (22/2).

Berbeda dengan fasilitas perdagangan biasanya, struktur fasilitas yang diberikan kepada Chandra Asri ini secara unik mengintegrasikan kombinasi dari produk perdagangan untuk mengantarkan solusi yang sesuai dengan kebutuhan. Hal ini menjawab kebutuhan perdagangan perusahaan dan memberikan fleksibilitas bagi Chandra Asri untuk meningkatkan fasilitas ini secara cepat pada saat pertumbuhan ekspor perusahaan meningkat di masa depan.

Sementara Erwin Ciputra, Presiden Direktur Chandra Asri mengatakan, rekam jejak Bank DBS yang sangat baik dalam memahami kebutuhan klien, menjalankan struktur yang kompleks, dikombinasikan dengan fokus mereka pada kemitraan jangka panjang telah dan terus menjadi elemen kunci dari kekuatan mereka. 

Itu yang membuat perseroan tetap melanjutkan kerjasama yang kuat dengan Bank DBS. "Kami senang dapat melanjutkan hubungan yang kuat dengan Bank DBS melalui fasilitas perdagangan terstruktur yang inovatif dan elegan, yang mendukung rencana strategis kami untuk pertumbuhan ekspor produk petrokimia,” pungkasnya.

Selanjutnya: Bunga deposito BRI turun, lihat lagi daftar terbaru bunga deposito di bank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×