kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DBS Indonesia dan Trimegah Hadirkan Produk Reksadana Trimegah Fixed Income Plan


Senin, 17 Juli 2023 / 23:06 WIB
Bank DBS Indonesia dan Trimegah Hadirkan Produk Reksadana Trimegah Fixed Income Plan
ILUSTRASI. Ki-ka: Direktur Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung dan Dirut PT Trimegah Asset Management Antony Dirga usai penandatanganan PKS di Jakarta, Senin (17/7/2023) dalam memasarkan produk Reksa Dana Trimegah Fixed Income Plan.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank DBS Indonesia bersama PT Trimegah Asset Management (Trimegah AM) memperkuat komitmen untuk memberikan pilihan investasi yang berkualitas bagi nasabah.

Kedua pihak telah menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) yang diwakili oleh Rudy Tandjung selaku Executive Director of Consumer Banking PT Bank DBS Indonesia dan Antony Dirga selaku President Director PT Trimegah Asset Management, baru baru ini di Jakarta.

Mengawali kerja sama perdana ini, perusahaan Manajer Investasi (MI) Trimegah Asset Management menghadirkan produk Trimegah Fixed Income Plan.

Ini merupakan produk investasi pendapatan tetap yang berfokus pada obligasi korporasi dengan perangkat minimum A oleh Pefindo dan berdurasi di bawah tiga tahun.

Baca Juga: Perbankan Terus Tingkatkan Bisnis Wealth Management

Trimegah Fixed Income Plan memberikan tiga manfaat dalam satu produk, yaitu investasi, pendapatan berkala, dan proteksi jiwa. Pertama, produk ini memberikan potensi pertumbuhan nilai investasi dari apresiasi harga portofolio obligasi.

Kedua, nasabah akan mendapatkan cashflow berkala melalui Pembagian Hasil Investasi berupa Cash Dividend yang akan dibagikan setiap kuartal. Ketiga, produk ini dilengkapi dengan layanan asuransi jiwa dengan premi gratis tanpa medical check-up untuk para nasabah yang memenuhi persyaratan.

Beragam manfaat tersebut bisa membantu nasabah dalam perencanaan finansial dan mendapatkan potensi keuntungan yang stabil guna mencapai tujuan keuangan nasabah.

Head of Investor and Insurance Product PT Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo mengungkapkan, kebahagiaan dapat bekerja sama dengan Trimegah Asset Management untuk menghadirkan produk Trimegah Fixed Income Plan, sehingga Bank DBS Indonesia dapat memberikan pilihan produk investasi yang semakin beragam bagi nasabah.

Dengan kehadiran produk ini pada aplikasi digibank by DBS, nasabah diharapkan dapat menangkap peluang, memaksimalkan perencanaan finansial, dan melakukan diversifikasi portofolio investasi dalam genggaman dimanapun dan kapanpun sehingga semakin dekat dengan tujuan keuangan.

“Ke depannya, kami berharap kerja sama ini akan terus berlanjut, semakin luas untuk mencakup semua preferensi nasabah-nasabah kami,” ucap Djoko dalam siaran pers, Senin (17/7).

PT Trimegah Asset Management merupakan anak perusahaan dari PT Trimegah Sekuritas yang menawarkan dan mengelola lebih dari 50 pilihan investasi. Total dana kelolaan alias Asset Under Management (AUM) yang dikelola sebesar Rp 30,76 trilliun sampai Juni 2023.

Produk-produk yang dikelola oleh PT Trimegah Asset Management juga didistribusikan di berbagai platform, termasuk aplikasi digibank by DBS.

“Sebagai lembaga pengelola investasi dengan pengalaman lebih dari 25 tahun dan telah mengelola lebih dari 50 reksadana dalam berbagai kelas aset, Trimegah antusias untuk memperluas portofolio produk dengan kemitraan bersama Bank DBS Indonesian,” ujar President Director PT Trimegah Asset Management Antony Dirga.

Antony mengatakan, kehadiran produk Trimegah Fixed Income Plan memungkinkan perusahaan untuk mencapai khalayak yang lebih luas. Serta, bisa mengedukasi nasabah akan manfaat investasi dari reksadana yang dikelola secara profesional.

Baca Juga: Bank DBS Indonesia Telah Salurkan Kredit Hijau Senilai Rp 3,92 Triliun

Adapun produk reksadana Trimegah Fixed Income Plan telah dipasarkan sejak pertengahan Juni 2023 dan tersedia di aplikasi digibank by DBS. Selain mempermudah nasabah untuk bertransaksi, aplikasi digibank by DBS juga memungkinkan nasabah untuk memantau kinerja investasi secara real-time, serta menganalisis portofolio dengan cepat berdasarkan data dari Infovesta sebagai pihak ketiga yang independen.

Hal tersebut sejalan dengan misi digibank by DBS untuk menjadi bank digital dengan fitur yang lengkap atau full-fledged digital banking sehingga dapat mendukung nasabah untuk mengatur keuangannya dan melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman.

Kehadiran Trimegah Fixed Income Plan semakin memperkuat kapabilitas layanan perbankan digital digibank by DBS. Dengan demikian, memudahkan nasabah untuk lebih menikmati hidup tanpa dirumitkan dengan urusan perbankan atau Live more, Bank less.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×