kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,77   5,31   0.58%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DBS Indonesia jembatani SMI terbitkan global bond senilai US$ 300 juta


Senin, 06 Desember 2021 / 11:53 WIB
Bank DBS Indonesia jembatani SMI terbitkan global bond senilai US$ 300 juta
ILUSTRASI. Suasana gedung perkantoran sekitar Gedung DBS Bank Jakarta.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank DBS Indonesia membantu mengelola debt fundraising kepada PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) dalam bentuk obligasi global (global bond).

Di sini, Bank DBS Indonesia berperan menjembatani Bank DBS Singapura sebagai Joint Lead Manager untuk mendukung PT SMI melalui penerbitan global bond sebesar US$ 300 juta.

PT SMI sebagai Special Mission Vehicle (SMV) di bawah koordinasi Kementerian Keuangan, memiliki mandat khusus untuk mendukung percepatan pembangunan nasional.

PT SMI telah menjadi mitra Bank DBS Indonesia sejak Februari 2020 melalui penyediaan fasilitas pinjaman senilai Rp 500 miliar dengan jangka waktu satu tahun. Fasilitas ini diperpanjang dengan jumlah kredit yang sama di tahun berikutnya, dan dana ini digunakan untuk modal kerja dan kebutuhan likuiditas jangka pendek.

Corporate Banking Director Bank DBS Indonesia, Kunardy Lie mengatakan, bank telah membantu pertumbuhan di sektor infrastruktur dan teknologi finansial, Bank DBS Indonesia bertindak sebagai mediator antara DBS Singapore sebagai penerbit obligasi dengan PT SMI.

Baca Juga: Ikut BI-Fast, DBS Indonesia tetapkan tarif transfer antar bank Rp 2.500 di Desember

"Dengan penataan pemulihan ekonomi yang sedang berjalan, serta didukung oleh beberapa sektor yang mengalami pertumbuhan secara strategis dan memiliki daya tahan yang cukup baik, ke depan kami ingin berfokus untuk menambahkan layanan dan beragam portfolio debt fundraising untuk mencakup lebih banyak sektor industri," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id pada Senin (6/12).

Direktur Utama PT SMI Edwin Syahruzad menyatakan, perjanjian kerja sama ini mencerminkan PT SMI memiliki predikat dan reputasi baik. Ia menyebut kerja sama ini juga sekaligus menjadi bukti bahwa sektor pembangunan infrastruktur di Indonesia memiliki daya tahan atau resilience sehingga akan terus menjadi sektor strategis di tanah air.

"Kami berharap sinergi yang terjalin ini dapat semakin memperkuat visi dan misi bersama dalam mengakselerasi pembangunan infrastruktur di Indonesia, serta memperkuat langkah PT SMI sebagai Development Financial Institution (DFI),” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×