kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank BCA Digital siap diluncurkan di semester I tahun ini


Rabu, 03 Februari 2021 / 19:19 WIB
Bank BCA Digital siap diluncurkan di semester I tahun ini
ILUSTRASI. Pengunjung mencoba aplikasi Mobile BCA saat gelaran BCA Expoversary 2020 dalam rangka memperingati HUT BCA yang ke-63.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Iklim transaksi keuangan digital akan semakin memanas di tahun ini. Sejumlah bank bakal masuk ke era yang disebut dengan neobank ini, salah satunya PT Bank Central Asia (BCA) siap meramaikan industri bank digital lewat operasional Bank BCA Digital dalam waktu dekat ini.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F Haryn menyampaikan bahwa, BCA akan menghadirkan Bank BCA Digital yang rencananya akan diluncurkan sebelum berakhirnya semester I tahun 2021.

Bank Digital BCA akan diluncurkan melalui aplikasi. "Untuk segmennya, BCA Digital tidak membatasi pada usia kelompok tertentu. Tidak hanya untuk milenial, BCA Digital juga hadir bagi masyarakat yang sudah terbiasa dan lebih memilih bertransaksi dengan teknologi digital (digital savvy)," ungkap Hera kepada kontan.co.id, Rabu (3/2).

Baca Juga: Tren investasi bertumbuh, BCA maksimalkan fitur aplikasi Wealth Management (WELMA)

Ia menjelaskan, untuk fase awal peluncuran, Bank BCA Digital akan fokus pada funding service terlebih dahulu yang akan memfasilitasi berbagai transaksi perbankan digital melalui aplikasi digital berbasis smartphone, sekaligus meningkatkan jumlah customer base BCA. 

Nantinya, Bank BCA Digital akan menyalurkan kredit kepada masyarakat khususnya menyasar pada segmen individual, individual bisnis, UMKM, dan juga ritel.

Pihaknya akan memastikan keamanan, kenyamanan dan experience (pengalaman) nasabah berjalan dengan optimal dalam pengembangan bank digital tersebut. Sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah bagi perseroan.

Selanjutnya: Tenang, bankir pastikan bunga kredit konsumer turun lagi pada tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×