kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank DKI Terapkan 7 Strategi Menjaga Kinerja Tumbuh Berkelanjutan


Selasa, 21 November 2023 / 22:45 WIB
Bank DKI Terapkan 7 Strategi Menjaga Kinerja Tumbuh Berkelanjutan
ILUSTRASI. Kontan - Bank DKI Native Online


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI terus berupaya mendorong pertumbuhan bisnisnya melalui beragam inovasi, terutama dari sisi digitalisasi. Hasilnya, kinerja keuangan bank ini tetap terjaga positif. Kredit bank juga tercatat semakin ekspansif.

Per September 2023, Bank DKI mencatat kredit sebesar Rp 49,96 triliun, tumbuh 6,9% secara tahunan dari Rp 46,73 triliun pada September 2022. 

Bank DKI juga berhasil mengelola risiko secara efektif serta melakukan pengawasan secara ketat untuk memastikan kualitas aset yang optimal dengan menjaga Rasio Non Performing Loan (NPL) Gross pada level rendah 1,83% dengan NPL Net sebesar 0,64% pada September 2023. 

"Sepanjang sembilan bulan pertama tahun ini, Bank DKI telah mencetak laba bersih sebesar Rp 693,27 miliar," kata Direktur Keuangan & Strategi Bank DKI, Romy Wijayanto dalam keterangan resminya, Selasa (21/11).

Bank DKI telah menyusun roadmap sebagai strategi guna mencapai visi kinerja keuangan secara berkelanjutan dengan fokus pada tujuh strategi utama. Pertama, peningkatan rentabilitas. Kedua, menjaga likuiditas dan permodalan pada level aman. Ketiga, mengoptimalkan bisnis eksisting. Keempat mempersiapkan bank untuk meraih new business opportunity.

Lalu kelima, mendorong terciptanya ekosistem bisnis. Keenam, mempersiapkan SDM yang berkompeten untuk mendukung kinerja bisnis. Dan terakhir implementasi Program Transformasi 5.0 yang sudah dilakukan sejak tahun 2021.

Baca Juga: BRI Sediakan Kemudahan Investasi Pasar Modal Dengan BRImo

Atas capaian-capaian kinerja keuangan Bank DKI, Romy Wijayanto berhasil meraih penghargaan sebagai The Best Chief Financial Officer (CFO) dalam ajang TOP 20 Financial Institution Awards 2023 yang digelar The Finance kategori bank aset Rp50 Triliun samai Rp 100 triliun sekaligus sebagai Best of The Best CFO pada kategori yang sama.

Ajang tersebut mmerupakan bentuk apresiasi kepada lembaga keuangan yang berhasil bertahan, tumbuh sangat baik, dan besar dengan melihat pada pertumbuhan kinerja bank pada tiga periode terakhir dengan kinerja keuangan mulai tahun 2021, 2022 dan 2023. Meliputi modal inti, kredit yang diberikan, dana pihak ketiga, dan laba tahun berjalan. 

Selain itu, The Finance juga memberi apresiasi khusus kepada figur Chief Financial Officer (CFO) terpilih yang dinilai memberi kontribusi besar terhadap kinerja keuangan perusahaan sehingga perusahaannya mampu tumbuh dan sustainable. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi mengatakan, penghargaan yang diterima Direktur Keuangan Bank DKI tersebut akan menjadi alat untuk motivasi bagi seluruh insan Bank DKI. “ Capaian tersebut bukan hanya menjadi cerminan hasil kontribusi bagi perusahaan, namun juga pemantik semangat dan motivasi bagi seluruh insan Bank DKI untuk memberikan nilai tambah dan kontribusi bagi Perseroan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×