kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,31   5,71   0.57%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank gencar gelar promo kartu kredit akhir tahun


Selasa, 16 Oktober 2018 / 14:18 WIB
Bank gencar gelar promo kartu kredit akhir tahun
ILUSTRASI. Peluncuran program promosi kartu kredit UOB Blast of Surprise 2.0.


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Transaksi kartu kredit secara industri perbankan sampai Agustus 2018 ini masih lesu.

Hal ini ditunjukkan dengan data Bank Indonesia (BI) terakhir di mana volume transaksi kartu kredit sampai Agustus 2018 hanya naik 2,09% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi 27,5 juta transaksi.

Selain itu, nominal transaksi juga hanya naik 4,27% yoy menjadi Rp 26,1 triliun. Untuk mensiasati lesunya pertumbuhan transaksi kartu kredit ini beberapa bank melakukan promo kartu kredit di akhir tahun.

Promo kartu kredit di akhir tahun ini bukan tanpa alasan. Hal ini karena, pada akhir tahun biasanya transaksi kartu kredit mengalami kenaikan didorong adanya momen liburan natal dan tahun baru.

Pada tahun lalu saja, kenaikan transaksi kartu kredit pada Desember 2017 secara industri naik 11%. Bank berharap kenaikan serupa pada Desember 2018. Oleh karena itu beberapa bank sudah menyiapkan promo.

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) kemarin meluncurkan program promosi kartu kredit akhir 2018. Promosi ini bernama UOB Blast of Surprise 2.0.

Promosi ini berlaku mulai hari ini, 15 Oktober 2018 sampai 15 Januari 2018. Jangka waktu promo UOB Blast of Surpruse 2.0 tahun ini lebih panjang satu bulan dibandingkan pada tahun lalu.

Dessy Masri, Card & Payment Head UOB Indonesia bilang program ini mengulang program sejenis yang telah sukses pada 2017.

"Pada tahun lalu dengan program UOB Blast of Surprise, kami mencatat kenaikan nominal transaksi 23 persen tahun ini diproyeksi pertumbuhan transaksi dengan program ini kuranglebih sama," kata Dessy dalam peluncuran promo UOB Blast of Surprise 2.0, Senin (15/10).

Dengan program ini nasabah kartu kredit bisa menikmati beberapa manfaat kartu kredit yang ditawarkan seperti cashback, point reward, cicilan 0% dan hadiah langsung melalui permainan atau game yang disediakan.

Santoso Liem, Direktur BCA bilang promo akhir tahun biasanya berbarengan dengan liburan natal dan tahun baru. “Program akan diselaraskan untuk kebutuhan belanja akhir tahun dan perjalanan,” kata Santoso kepada kontan.co.id, Selasa (16/10).

Diharapkan promo ini bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah.

Lani Darmawan Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga mengaku juga mempunyai promo kartu kredit di akhir tahun.

“Secara khusus menjelang liburan termasuk traver fair, diskon dan cicilan,” kata Lani kepada kontan.co.id, Selasa (16/10). Sampai akhir tahun diharapkan jumlah transaksi kartu kredit mengalami pertumbuhan 10%. Saat ini menurut Lani jumlah kartu kredit mengalami kenaikan 9% yoy.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×