kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank KB Bukopin Salurkan Kredit Sindikasi Rp 450 Miliar ke Indomobil Finance


Selasa, 02 Agustus 2022 / 14:35 WIB
Bank KB Bukopin Salurkan Kredit Sindikasi Rp 450 Miliar ke Indomobil Finance
ILUSTRASI. Bank KB Bukopin menyalurkan kredit sindikasi ke PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank KB Bukopin Tbk menyalurkan kredit sindikasi ke PT Indomobil Finance Indonesia (IMFI). Penyaluran kredit sindikasi dilakukan bersama dengan 12 bank lainnya dengan total fasilitas US$ 370 juta. 

Penandatangan fasilitas sindikasi dilakukan pada 29 Juli 2022 lalu di Nusa Dua, Bali. 

Direktur Bisnis UKM KB Bukopin Yohanes Suhardi menyatakan, dalam skema pembiayaan ini KB Bukopin bertindak sebagai Mandated Lead Arranger and Book runner yang berpartisipasi memberikan fasilitas kredit sebesar US$ 30 juta atau setara dengan Rp 450 miliar. 

Baca Juga: Simak Kinerja Finansial KB Bukopin (BBKP) di Semester 1-2022

Bank KB Bukopin optimistis kerja sama dengan Indomobil Finance Indonesia akan berjalan baik dan memberi keuntungan karena didukung dengan jaringan pemasaran yang cukup luas dari Indomobil Finance Indonesia. Pengalaman Indomobil Finance di bisnis pembiayaan juga sangat positif dan dapat menjaga kualitas portofolionya dengan baik.

“Peran KB Bukopin dalam penyaluran Kredit Sindikasi bagi Indomobil Finance Indonesia merupakan salah satu upaya dalam memacu pertumbuhan kredit di semester 2 tahun ini” kata Yohannes dalam keterangan resminya, Selasa (2/7). 

Sebagai informasi, IMFI merupakan anak perusahaan dari PT Indomobil Multi Jasa Tbk (IMJ) yang tergabung dalam Grup Indomobil. IMJ didirikan pada tahun 2004 dan melakukan initial public offering (IPO) pada tahun 2013.

IMJ merupakan induk dari beberapa perusahaan yang bergerak di bidang jasa keuangan, rental, logistik, bengkel, dan edukasi. IMFI sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pembiayaan multiguna, modal kerja dan investasi yang melayani pembiayaan kendaraan roda dua, roda empat, truk, alat berat, properti dan microfinancing.

Baca Juga: Di Tengah Proyeksi Kenaikan Suku Bunga BI, Bank Tawarkan Bunga Deposito Lebih tinggi

Penandatangan kerjasama kredit sindikasi dihadiri Yusak Kertowidjojo, Chairman of Executive Board IMFI, dan Gunawan Effendi, Vice Chairman of Executive Board IMFI. Sedangkan perwakilan Bank KB Bukopin yang hadir pada ceremony tersebut Yohanes Suhardi selaku Direktur Bisnis UKM KB Bukopin, Feisel Martha selaku Wholesale Business Division Head, dan Muhammad Akbar selaku Corporate Banking Department Head.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×