kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri & Bank Mantap genjot pembiayaan mikro


Rabu, 03 Agustus 2016 / 21:23 WIB
Bank Mandiri & Bank Mantap genjot pembiayaan mikro


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk bersinergi dengan Bank Mandiri Taspen Pos (Bank Mantap) menyalurkan pembiayaan mikro berskema khusus untuk membantu para pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota TNI/POLRI dalam mengelola keuangan di masa aktif sekaligus masa purnabakti.

Melalui produk bertajuk Kredit Serbaguna Mikro (KSM) COMBO, PNS dan anggota TNI/POLRI yang masih aktif dapat memperoleh fasilitas KSM Bank Mandiri, yang pengelolaannya dilanjutkan oleh Bank Mantap ketika PNS dan anggota TNI/POLRI tersebut memasuki masa purnabakti.

Penandatanganan perjanjian kerjasama tentang produk khusus tersebut dilakukan oleh

SVP Micro Banking Bank Mandiri Wawan Setiawan dan Direktur Utama Bank Mantap Nixon LP Napitupulu telah meneken perjanjian kerjasama terkait produk khusus ini pada Rabu (3/8). Turut hadir Direktur Retail Banking Bank Mandiri Tardi, dan Direktur Direktur Perencanaan, Pengembangan & Teknologi Informasi PT Taspen Faisal Rachman.

Tardi menjelaskan, kredit mikro berskema khusus ini didesain untuk memberikan struktur pembiayaan yang menguntungkan bagi PNS dan anggota TNI/POLRI dengan pembayaran cicilan yang lebih ringan dari produk segmen mikro lainnya. "Maksimal limit kredit yang diberikan pada produk KSM Combo ini akan kami informasikan ke calon debitur dalam suatu ketentuan tersendiri," paparnya.

Tardi menambahkan, pihaknya akan terus berinovasi untuk memberikan produk-produk dan layanan keuangan lain yang dapat memberikan manfaat lebih kepada PNS dan anggota TNI/POLRI, khususnya sebagai persiapan memasuki masa purnabakti.

“Lewat sinergi ini, kami optimis penyaluran kredit Bank Mandiri untuk segmen mikro dapat terus tumbuh ke arah yang lebih baik,” ujar Tardi.

Di segmen mikro, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan hingga Rp 46 triliun pada akhir triwulan kedua 2016, atau tumbuh 15,9% dari periode yang sama tahun lalu senilai Rp 39,7 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×