kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,79   -17,94   -1.94%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Bersinergi dengan BPD Lakukan Kerja Sama Layanan KKPD Berbasis QRIS


Sabtu, 19 November 2022 / 17:25 WIB
Bank Mandiri Bersinergi dengan BPD Lakukan Kerja Sama Layanan KKPD Berbasis QRIS
Perluasan layanan Kartu Kredit Pemerintah Domestik oleh Bank Mandiri dengan sejumlah BPD.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bank Mandiri berkomitmen untuk terus mendukung perekonomian nasional, melalui kolaborasi dan sinergi dengan melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) layanan Kartu Kredit Pemerintah Domestik (KKPD) berbasis QRIS antara Bank Mandiri yang diwakili Direktur Hubungan Kelembagaan Rohan Hafas bersama Direktur Utama BPD Kalsel Hanawijaya serta Direktur Utama BPD Sulawesi Utara Abdul Latif. 

Sebelumnya Bank Mandiri juga telah bekerjasama KKPD dengan BPD Bali dan BPD Maluku Malut. Selain kerjasama KKPD, dilakukan pula penandatanganan Nota Kesepahaman Kerjasama Cardless Withdrawal dengan BPD Kalimantan Selatan sebagai bentuk terobosan kerjasama bank to bank digital solutions yang dapat meningkatkan efisiensi serta revenue kepada Bank Pembangunan Daerah.

Sebagai informasi, sepanjang tahun 2022 Bank Mandiri telah melakukan kerjasama baru dengan total 62 kerjasama mulai Layanan Bank Sponsor BI-Fast, Mandiri Cash Management 2.0, KOPRA, Custody, Treasury, E-FX, PIDI, Banknotes, Mandiri Direct Settlement (MDS), Interbank Forfait, Co-brand Emoney, Credit Card, KKPD, dan Cardless Withdrawal.

Baca Juga: Bank Digital Makin Ekspansif Mendorong Peningkatan Pengguna Aktif

"Kami sangat berterima kasih luar kepada seluruh rekan-rekan dari BPD Wilayah Indonesia Timur atas segala kolaborasi, diskusi, dan solusi yang dikerjasamakan selama ini, Bank Mandiri akan terus berinovasi, memberikan support, dan menjadi partner utama yang akan memberikan bank to bank solutions terbaik bagi BPD," ungkap Direktur Treasury dan International Banking Bank Mandiri Panji Irawan dalam siaran pers, Jumat (19/11).

Panji mengatakan, kolaborasi ini diharapkan mampu menghadirkan kemudahan serta akselerasi ekosistem pembayaran yang dapat diakses secara mudah oleh banyak pihak, khususnya masyarakat di wilayah Indonesia Timur.

Tidak hanya itu, sinergi antara Bank Mandiri dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) ini juga merupakan bentuk komitmen industri perbankan agar lebih siap dan solid menghadapi tantangan di tahun 2023 mendatang. 

Baca Juga: Ini 5 Cara Scan QR Code dan Barcode via Aplikasi dan Browser

Panji menyebut, Bank Mandiri dan BPD pada dasarnya memiliki tujuan dan misi yang sama, yaitu menghadirkan solusi finansial dan layanan yang menyeluruh serta dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat menjadi momentum bagi industri perbankan untuk semakin merapatkan barisan untuk memberikan layanan yang terbaik," imbuh Panji. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×