CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.470.000   4.000   0,27%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Bank Mandiri bidik transaksi di Festival Diskon Nasional 2021


Rabu, 01 Desember 2021 / 14:35 WIB
Bank Mandiri bidik transaksi di Festival Diskon Nasional 2021
Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Aquarius Rudianto saat peluncuran program?Festival Diskon Nasional 2021.


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) membidik transaksi pada Festival Diskon Nasional 2021 (FDN 2021).  Aquarius Rudianto selaku Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri menyatakan Kegiatan FDN 2021 dilaksanakan selaras dengan Misi Bangga Buatan Indonesia.

Sebagai gerakan nasional berbentuk gotong royong dari UMKM untuk UMKM dengan memaksimalkan penjualan produk-produk lokal yang dilakukan dengan kegiatan kurasi & digitalisasi UMKM.

"Mengutamakan produk UMKM dalam pengadaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, serta mendorong rasa cinta produk lokal oleh masyarakat yang diharapkan mampu mendorong percepatan kebangkitan ekonomi,” kata Aquarius yang berperan sebagai koordinator FDN 2021 dalam keterangan tertulis pada Rabu (1/12).

Kegian ini bertujuan untuk mendorong minat masyarakat untuk berbelanja produk lokal serta mempromosikan berbagai produk lokal ternama serta hasil kreasi Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM) di DKI Jakarta. 

Baca Juga: Dorong 500 UMKM lakukan eskpor, BRI targetkan nilai transaksi capai US$ 65 juta

Loto Srinaita Ginting selaku Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN menyatakan acara yang akan terselenggara mulai 1 - 31 Desember 2021 secara hybrid. Kegiatan ini akan menjadi salah satu ajang promosi terbesar yang dilaksanakan di berbagai merchant baik konvensional maupun online serta menitikberatkan pada titik ikonik DKI Jakarta yang menjadi titik pusat sentral.

"Dimana kolaborasi, kegembiraan, bisnis lokal dan pembeli bersatu untuk menggerakkan roda perekonomian Masyarakat,” ungkap Loto yang juga merupakan ketua tim pengarah Festival Diskon Nasional 2021.

FDN 2021, sebagai rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diusung Pemerintah, merupakan program penutup akhir tahun pada rangkaian kegiatan BBI yang dijalankan oleh Kementerian BUMN selaku Campaign Manager Gernas BBI dan merupakan hasil sinergi berbagai Kementerian yang dikoordinasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia.

Kementerian BUMN dalam kesempatan ini berkolaborasi dengan Bank Mandiri dalam pelaksanaan kegiatan FDN kali ini yang diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata untuk membawa ekonomi Indonesia dapat keluar dari tekanan pandemi Covid-19.

FDN 2021 berkolaborasi dengan idEA (Indonesia E-Commerce Association) melalui penyelenggaraan “Hari Belanja Online Nasional” (Harbolnas) pada 11-12 Desember 2021. Tak terbatas pada produk yang dijual secara online, Festival Diskon Nasional 2021 juga menggandeng HIPPINDO (Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) dengan mensinergikan program “Hari Belanja Diskon Indonesia” (HBDI) khususnya pada Anggota HIPPINDO yang berada di DKI Jakarta.

Baca Juga: OJK dorong fintech P2P lending jalin kerjasama dengan e-commerce

FDN 2021 turut didukung oleh berbagai mitra kolaborasi yakni Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kemenparekraf, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dekranas, iDEA, Sarinah, Munik, Hippindo, Jakarta Creative City Forum (JCCF) dan Bank Mandiri.

FDN 2021 mengikutsertakan 12 BUMN, lebih dari 50 e-commerce, lebih dari 1,000 Pengusaha Lokal, lebih dari 50 ribu UMKM, dan 4 penyelenggara Uang Elektronik. Dalam seluruh rangkaian program FDN 2021, masyarakat akan menikmati berbagai program dan penawaran menarik baik dalam bentuk program diskon khusus maupun cashback yang akan dikemas secara Online dalam bentuk Flash Sale, Live Shopping, Virtual Expo dan Webinar serta Offline dalam bentuk FDN Market, Pop Up Store, serta in store promotion tentunya dengan tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×