kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45900,82   11,02   1.24%
  • EMAS1.333.000 0,45%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri (BMRI) Bidik Transaksi Kartu Kredit Agresif pada 2023, Ini Strateginya


Rabu, 15 Februari 2023 / 13:37 WIB
Bank Mandiri (BMRI) Bidik Transaksi Kartu Kredit Agresif pada 2023, Ini Strateginya
ILUSTRASI. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) membukukan pertumbuhan positif kinerja transaksi kartu kredit sepanjang tahun 2022


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) membukukan pertumbuhan positif kinerja transaksi kartu kredit sepanjang tahun 2022. Untuk menjaga kinerja tersebut perseroan juga telah mengusung strategi di tahun 2023 ini.

SVP Credit Cards Group Bank Mandiri, Erin Young mengatakan pertumbuhan volume transaksi Mandiri kartu kredit mencapai 32% year on year (YoY). Nilai ini tumbuh signifikan dibandingkan tahun sebelumnya bahkan melebih angka sales volume sebelum pandemi.

“Peningkatan mobilisasi masyarakat melalui pelonggaran PPKM dan mulai bangkitnya sektor pariwisata dan hiburan menjadi kunci peningkatan transaksi nasabah terutama di merchant category travel, restaurant, entertainment dan hotel,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (15/2).

Baca Juga: Bank Mandiri (BMRI) Tawarkan Bunga KPR Fix Mulai 3,65% Selama 3 Tahun, Ini Syaratnya

Erin menyebutkan, di akhir 2022 portofolio kartu kredit perseroan terus menunjukkan pertumbuhan positif dengan kenaikan baki debet atau outstanding mencapai di atas 15%.

“Di tahun 2022 juga Mandiri Kartu Kredit berhasil menambah akuisisi new customer kartu kredit tertinggi selama masa pandemi sehingga hal tersebut dapat menjadi salah satu faktor peningkatan transaksi di tahun 2022 dengan kualitas NPL yang tetap terjaga,” sebutnya.

Dia mengungkapkan, peningkatan sales volume bank Mandiri tahun 2022 berasal dari kategori travel yang tumbuh mencapai 164% YoY dan volume transaksi internasional tumbuh hingga di atas 125% YoY.

“Selain transaksi travel, pertumbuhan transaksi e-commerce juga mengalami pertumbuhan mencapai 41% YoY,” katanya.

Lebih lanjut, Erin menyatakan pihaknya menargetkan pertumbuhan yang agresif di tahun 2023 dengan peningkatan volume transaksi mencapai di atas 20%.

 

“Digitalisasi akan menjadi menjadi fokus utama Bank Mandiri yang juga diperkuat dengan program-program menarik di merchant travel dan juga program – program e-commere di top merchant di Indonesia seperti Tokopedia, Shopee, Lazada dan Blibli.com,” terangnya.

Dia menambahkan, di awal 2023 ini BMRI meluncurkan fitur kartu kredit baru di Livin by Mandiri yaitu pencairan dana tunai Powercash. Fitur ini, kata dia, memudahkan nasabah dalam memenuhi kebutuhan dana tunai secara cepat karena dana dapat langsung cair ke rekening mandiri beberapa jam setelah pengajuan.

“Selain itu ada fitur transaksi QR dari source payment kartu kredit yang memberikan kemudahan nasabah dalam melakukan pembayaran belanja tanpa perlu fisik kartu kredit,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×