kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Catatkan Transaksi Cash Management Rp 6.000 Triliun Hingga Juli 2022


Sabtu, 15 Oktober 2022 / 17:41 WIB
Bank Mandiri Catatkan Transaksi Cash Management Rp 6.000 Triliun Hingga Juli 2022


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis layanan cash management atau pengelolaan kas perbankan tumbuh pesat seiring dengan digitalisasi yang dilakukan di segmen nasabah non ritel. Transaksi pengelolaan kas tumbuh signifikan sehingga mendorong pendapatan berbasis komisi bagi bank dan sekaligus mendorong pertumbuhan dana murah.

Salah satunya dicatatkan oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI). Hingga Juli 2022, perkembangan transaksi cash management bank pelat merah ini sangat baik yang tercermin melalui nilai transaksi lebih dari Rp 6.000 Triliun atau tumbuh 27% secara tahunan atau year on year (YoY).

"Peningkatan pertumbuhan tersebut didukung dengan peningkatan penggunaan Kopra by Mandiri yang merupakan pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem bisnis para pelaku usaha di segmen wholesale dan value chain-nya secara end to end," kata Rudi As Aturridha, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri pada Kontan.co.id, Jumat (14/10).

Baca Juga: Kredit Ritel Bank Mandiri (BMRI) Tumbuh 12,9% Menjadi Rp 307,1 Triliun

Dari layanan tersebut, Bank Mandiri terus menorehkan peningkatan pendapatan berbasis fee dan komisi atau fee based income (FBI). Rudi tidak menyebutkan total pendapatan yang dikantongi hingga Juli dari bisnis tersebut. Namun, ia mengatakan pertumbuhannya sudah mencapai 30% 

Untuk terus menumbuhkan bisnis ini, kata Rudi, Bank Mandiri terus berinovasi mengembangkan fitur-fitur terbaru untuk menjawab kebutuhan nasabah melalui Kopra by Mandiri. 

 

Beberapa kemudahan yang diberikan kepada nasabah yaitu pendaftaran dan pembukaan rekening giro secara online termasuk kanal transaksi tidak hanya itu melalui Financial Consolidated Dashboard pada Kopra by Mandiri nasabah memiliki keluasan akses dan kontrol atas keseluruhan monitoring transaksi dan posisi dana keuangannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×