kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,76   6,12   0.66%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri dan CIMB Niaga catatkan pertumbuhan transaksi e-commerce, ini pemicunya


Minggu, 23 September 2018 / 13:11 WIB
Bank Mandiri dan CIMB Niaga catatkan pertumbuhan transaksi e-commerce, ini pemicunya


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa bank besar mencatat kenaikan transaksi e-commerce yang cukup tinggi pada kuartal III-2018. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) misalnya sampai Juli 2018 mencatat transaksi e-commerce naik hampir 20% secara tahunan atau year on year (yoy).

Sedangkan PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) juga mencatat transaksi e-commerce hingga Juli 2018 naik sebesar 25% secara yoy.

Thomas Wahyudi, Senior Vice President Transaction Banking and Retail Sales Bank Mandiri mengatakan, kenaikan transaksi sampai Juli 2018, didapat dari sejumlah merchant market place, retail dan travel online yang bekerjasama dengan bank berlogo pita emas ini.

“Faktor yang mempengaruhi transaksi diantaranya adalah program promosi yang menarik dari toko online, kemudahan pengiriman, selain itu karena adanya perubahan gaya hidup,” kata Thomas kepada kontan.co.id, Jumat (21/9).

Menurut Thomas saat ini Bank Mandiri memiliki tiga sistem pembayaran khusus e-commerce. Ketiga sistem tersebut adalah pembayaran kartu kredit, debit online, e-cash dan transaksi melalui virtual account dan biller.

Sementara itu, Lani Darmawan, Direktur Konsumer Bank CIMB Niaga juga mencatat transaksi di e-commerce CIMB Niaga naik 25% yoy. “Hal ini didorong oleh banyaknya alternatif toko dan merchant online,” kata Lani, Kamis (20/9).

Kebanyakan transaksi e-commerce ini berasal dari merchant seperti Traveloka dan Tokopedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×