Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk memperkuat posisinya di segmen perbankan retail dengan meluncurkan Livin' by Mandiri. Dengan identitas baru layanan mobile banking ini, Bank Mandiri berkomitmen menghadirkan layanan perbankan digital yang lebih lengkap, mudah dan cocok jadi sahabat finansial bagi para nasabahnya.
Livin' by Mandiri terbaru menawarkan keunggulan utama yaitu pengalaman perbankan yang lengkap layaknya memiliki kantor cabang di genggaman, layanan keuangan yang inklusif melalui integrasi berbagai layanan keuangan dalam satu platform, dan solusi yang mengintegrasikan berbagai ekosistem digital favorit nasabah.
Salah satu layanan yang paling disukai oleh pengguna aplikasi App Livin' by Mandiri adalah cardless withdrawal atau tarik tunai tanpa kartu. Layanan ini menawarkan solusi penarikan tunai yang sangat praktis, cepat, dan aman.
Kini melalui Livin' by Mandiri terbaru, nasabah bisa melakukan penarikan tunai tanpa kartu di ATM Mandiri sampai dengan Rp 5 juta per hari. Nasabah juga bisa membuat beberapa penarikan sekaligus secara bersamaan untuk berbagai keperluan. Nasabah bahkan bisa menitipkan token tarik tunai kepada orang lain untuk melakukan penarikan di ATM Mandiri terdekat.
Baca Juga: Transaksi Livin' by Mandiri tembus Rp 1.043 triliun hingga akhir Agustus
Tak heran apabila fitur cardless withdrawal ini termasuk dalam lima fitur terfavorit di Livin' by Mandiri. Fitur ini didukung oleh keberadaan lebih dari 11 ribu unit mesin ATM di seluruh Indonesia.
“Bank Mandiri menghadirkan fitur cardless withdrawal di aplikasi New Livin' by Mandiri supaya nasabah bisa tarik tunai dengan lebih nyaman. Nasabah bisa ambil uang tunai secara instan hanya dengan nomor token dan nomor handphone di ATM kami tanpa perlu kartu debit. Bahkan lebih dari satu token tarik tunai secara bersamaan pun bisa,” kata Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/10).
Lebih lanjut, Timothy menyebutkan, fitur cardless withdrawal merupakan layanan inovatif yang mengintegrasikan perbankan online dan mesin ATM secara seamless. Inovasi ini hadir seiring dengan tren peningkatan penggunaan channel digital serta sejalan juga dengan fokus Bank Mandiri untuk secara aktif memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah.
Seperti diketahui, Bank Mandiri baru saja meramaikan dunia mobile banking di Indonesia dengan menghadirkan aplikasi New Livin' by Mandiri yang dilengkapi dengan single access untuk mengelola seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, serta ekosistem digital favorit nasabah.
Kini nasabah dapat melihat seluruh saldo e-wallet yang dihubungkan ke New Livin’. Nasabah tidak perlu lagi berganti-ganti aplikasi untuk cek saldo maupun top-up. Tidak hanya itu, nasabah juga bisa top-up otomatis saldo e-wallet. Layanan ini pertama kali hadir di Livin’ dan belum pernah ada sebelumnya di aplikasi perbankan manapun di Indonesia.
Di New Livin’, nasabah dimanjakan dengan hadirnya fitur Quick Pick untuk akses transaksi yang instan. Seluruh transaksi favorit nasabah dapat diakses dengan cepat di satu tempat, di menu Quick Pick sehingga eksekusi transaksi yang rutin dilakukan nasabah akan semakin praktis. Bahkan, nasabah dapat mengakses menu Quick Pick melalui layar prelogin.
Livin’ by Mandiri juga tetap menyajikan dukungan penuh terhadap produk Mandiri e-money, dimana Bank Mandiri menguasai pangsa pasar lebih dari 70%. Melalui Livin’ by Mandiri, nasabah dapat melakukan express top up tanpa login dengan sangat cepat dan aman untuk kartu yang sudah didaftarkan. Selain itu, fitur cek saldo dan update saldo pun bisa dilakukan langsung di Livin’ pada smartphone berteknologi NFC (Near Field Communication).
Pengguna Livin' by Mandiri sudah mencapai lebih dari 8 juta di akhir Agustus 2021, meningkat 43% dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Seiring pertumbuhan pengguna, laju transaksi perbankan dan finansial melalui aplikasi Livin' by Mandiri juga meningkat hingga 627 juta transaksi, atau naik 63% yoy dengan nilai transaksi mencapai Rp 1.043 triliun pada periode tersebut.
Peningkatan luar biasa ini dipicu oleh hadirnya layanan mobile banking inovatif yang mendukung peralihan kebiasaan transaksi perbankan nasabah dari konvensional ke digital. Melalui hadirnya aplikasi New Livin’, Bank Mandiri telah mendigitalisasi hampir seluruh layanan perbankan yang dimiliki. Buktinya, sudah 96% transaksi perbankan di Bank Mandiri dilakukan secara digital di kuartal III tahun 2021.
Selanjutnya: Kartu ATM magnetik Bank Mandiri dan BRI sudah diblokir total
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News