kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Bank Mandiri Optimistis Bisnis Kredit Konsumer Akan Tumbuh Positif pada Tahun 2024


Senin, 01 Januari 2024 / 19:17 WIB
Bank Mandiri Optimistis Bisnis Kredit Konsumer Akan Tumbuh Positif pada Tahun 2024
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi di kantor cabang Bank Mandiri Jakarta, Senin (28/8/2023). /pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/28/08/2023.


Reporter: Nova Betriani Sinambela | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk mencatatkan pertumbuhan positif terhadap penyaluran kredit konsumer. Tercatat sampai dengan September 2023, penyaluran kredit konsumer Bank Mandiri berhasil tumbuh sekitar 11% dengan kualitas kredit yang terjaga di level optimal. 

Corporate Secretary Bank Mandiri Ali Usman optimis kredit konsumer akan tumbuh lebih baik pada tahun 2024 dengan serangkaian strategi dalam menggarap ekosistem bisnis turunan dari nasabah wholesale Bank Mandiri yang merupakan core strength bisnis Bank Mandiri. 

"Kami optimis kredit konsumer punya ruang untuk terus tumbuh seiring dengan semakin membaiknya daya beli masyarakat," kata Ali kepada KONTAN, Jumat (29/12).

Terkait segmen KPR, Ali mengaku Bank Mandiri akan terus menjalin kerjasama yang kuat dengan para pengembangan properti terkemuka, baik di skala nasional maupun regional. Sehingga nasabah Bank Mandiri memiliki berbagai pilihan properti yang menarik sesuai dengan kebutuhan nasabah dengan tingkat suku bunga yang menarik. 

Baca Juga: Kredit Bermasalah Naik, Sejumlah Bank Bidik Penurunan NPL KPR pada Tahun 2024

Kemudian terkait segmen KKB, Ali bilang strategi Bank Mandiri adalah bersinergi dengan dua perusahaan anak, yakni Mandiri Tunas Finance dan Mandiri Utama Finance dalam bentuk joint financing. 

"Salah satu strategi untuk meningkatkan penetrasi kredit kendaraan bermotor adalah melalui penyelenggaraan event-event promo yang melibatkan nasabah dan mitra bisnis," kata Ali. 

Lebih lanjut, ia menyampaikan Bank Mandiri akan melakukan penguatan channel digital dalam memasarkan produk KPR dan KKB juga untuk memperluas jangkauan nasabah agar memiliki akses kepada produk kredit ritel di Bank Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×