kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,80   9,76   1.04%
  • EMAS1.014.000 -1,46%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank Mandiri Optimistis Transaksi Kartu Kredit Tumbuh 32% hingga Akhir Tahun


Senin, 19 September 2022 / 06:30 WIB
Bank Mandiri Optimistis Transaksi Kartu Kredit Tumbuh 32% hingga Akhir Tahun


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk (Mandiri) optimistis bisnis kartu kredit terus tumbuh. Hingga akhir 2022, Bank Mandiri menargetkan transaksi kartu kredit bisa tumbuh 32% secara tahunan. 

Untuk mendorong pertumbuhan transaksi kartu kredit, SVP Credit Cards Group Bank Mandiri Erin Young mengatakan, Bank Mandiri telah menyiapkan berbagai program menarik yang masih terus berjalan sampai akhir tahun 2022. 

"Selain itu, Bank Mandiri juga menambahkan fitur baru kartu kredit di super apps Livin by Mandiri yang akan semakin memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi belanja menggunakan Mandiri kartu kredit," kata Erin, Jumat (16/9).

Pada semester II 2022, sales volume kartu kredit Mandiri juga terus tumbuh. Pada akhir Agustus 2022 misalnya, tercatat volume transaksi kartu kredit Mandiri telah tumbuh 31,6% secara tahunan. 

Baca Juga: Bankir Optimistis Kredit Konsumsi Tumbuh hingga Akhir 2022, Meski Dibayangi Inflasi

Erin menjelaskan, salah satu fitur yang mendorong pertumbuhan volume transaksi tersebut adalah fitur Power Installment di Livin by Mandiri.

"Lewat fitur tersebut nasabah dapat dengan mudah melakukan ubah transaksinya menjadi cicilan dengan tenor fleksibel mulai dari 1 bulan sampai dengan 24 bulan dengan bunga mulai dari 0%", terang Erin.

Sementara itu, transaksi kartu kredit Mandiri tumbuh di semua segmen merchant. Menurut Erin, segmen travel mengalami kenaikan yang paling tinggi meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya, kemudian disusul oleh segmen hotel dan entertainment. Kenaikan segmen tersebut tak terlepas dari makin baiknya kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Sebagai informasi, peningkatan transaksi segmen food and beverages sebesar 87% didukung melalui program kerja sama dengan beberapa restoran favorit para nasabah. 

"Selain itu, seluruh informasi program Mandiri Kartu Kredit dapat diakses melalui www.mandirikartukredit.com," ucap Erin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×