kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.533.000   0   0,00%
  • USD/IDR 16.199   95,00   0,58%
  • IDX 6.984   6,63   0,09%
  • KOMPAS100 1.040   -1,32   -0,13%
  • LQ45 817   -1,41   -0,17%
  • ISSI 212   -0,19   -0,09%
  • IDX30 416   -1,10   -0,26%
  • IDXHIDIV20 502   -1,67   -0,33%
  • IDX80 119   -0,13   -0,11%
  • IDXV30 124   -0,51   -0,41%
  • IDXQ30 139   -0,27   -0,19%

Bank Mandiri Perkuat Kerja Sama Layanan Perbankan bagi ASDP


Rabu, 13 September 2023 / 16:29 WIB
Bank Mandiri Perkuat Kerja Sama Layanan Perbankan bagi ASDP
Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, Ira Puspadewi (kiri) bersama Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) di Jakarta, Rabu (13/9/2023).


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri terus mengembangkan layanan perbankan dengan transformasi digital untuk kemudahan transaksi nasabah. Kali ini, Bank Mandiri bekerjasama dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dalam pemanfaatan produk dan jasa layanan perbankan dan penyeberangan antar dua perusahaan pelat merah ini.

Melalui produk dan layanan digital komprehensif yang dimiliki oleh Bank Mandiri, ASDP dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi perbankan hingga pembiayaan baik bagi institusi maupun karyawan. Sehingga, dapat memberikan nilai tambah kepada ASDP serta masyarakat pada umumnya.

Penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MOU) ini ditandatangani oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Alexandra Askandar dan Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi di Mandiri Club, Jakarta pada Rabu (13/9).

Baca Juga: Penyaluran KUR Bank Mandiri Capai Rp 20,52 Triliun hingga Agustus

“Penandatanganan MOU ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dan sangat penting serta memiliki arti khusus bagi Bank Mandiri. Dimana dengan adanya MOU ini, memperkuat komitmen Bank Mandiri untuk dapat memberikan solusi terbaik atas kebutuhan ASDP,” ujar Alexandra dalam siaran pers, Rabu (13/9).

Bank bersandi saham BMRI ini telah memiliki tiga layanan unggulan yang sudah dinikmati oleh seluruh segmen nasabah sejak 2021 lalu. Pertama, Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri, yang memberikan layanan digital single access kepada nasabah wholesale.

Layanan digital single access ini dapat menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi komunitas bisnis pelaku usaha di segmen Wholesale. Kopra by Mandiri juga mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi Wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) karena terdapat berbagai fitur andalan seperti Cash Management, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, hingga Online Custody. Hingga saat ini Kopra by Mandiri telah digunakan oleh 123.000 user.

Kedua, Super App Livin’ by Mandiri, yang menghadirkan customer experience selayaknya layanan cabang dalam genggaman yang dikhususkan untuk nasabah ritel. Layanan digital ini mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplit (comprehensive banking experience).

Termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group (full-suite financial services) dan ekosistem digital favorit nasabah (open ecosystem). Hingga saat ini Livin’ by mandiri telah diunduh sebanyak 28,5 juta user, sejak pertama kali di launching pada bulan Oktober 2021.

Ketiga, bank yang akan merayakan HUT pada 2 Oktober 2023 ini juga telah mengubah 241 kantor cabang konvensional menjadi smart digital branch yang terdiri dari 18 digital box, 196 hybrid branch, dan 27 upgrade branch.

“Layanan komprehensif tersebut, kami yakini dapat menjadi pemenuhan kebutuhan dan sahabat finansial nasabah Bank Mandiri khususnya ASDP,” tutur Alexandra.

Adapun Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi menyambut positif rencana kemitraan strategis dengan Bank Mandiri dalam upaya mengakselerasi transformasi digital khususnya di bidang logistik transportasi. Ia berharap sinergis ini dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi kedua belah pihak. 

"Kami sangat bersemangat dengan kolaborasi ini bersama Bank Mandiri, sebuah institusi yang telah membuktikan keunggulannya selama bertahun-tahun. Harapannya tentu kita punya banyak kesempatan untuk terus memajukan Indonesia, dan menyejahterakan masyarakatnya," tutur Ira.

Baca Juga: Hingga Agustus, Bank Mandiri Telah Menyalurkan KUR Senilai Rp 20,52 Triliun

Ira mengungkapkan bahwa ASDP telah memulai proses digitalisasi dan melaksanakan transformasi digital secara bertahap sejak 2017. Ia menyebut ASDP terus memastikan agar kualitas bisnis dan operasional terus meningkat tentunya dengan adanya transformasi digital di seluruh aktivitas. 

“Memulai dari aspek komersial, operasional, keuangan, hingga pengelolaan sumber daya manusia. Hal ini dilakukan pada akhirnya dapat meningkatkan layanan dan kualitas layanan ASDP, sehingga pengguna jasa dapat merasakan pengalaman transaksi yang modern, mudah, cepat, dan aman,” jelasnya.

Ira juga mengapresiasi kehadiran Livin’ by Mandiri yang selanjutnya dapat mempermudah proses transaksi para pengguna jasa yang mengakses aplikasi Ferizy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Bedah Tuntas SP2DK dan Pemeriksaan Pajak (Bedah Kasus, Solusi dan Diskusi)

[X]
×