kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri salurkan kredit modal kerja bagi dealer Suzuki


Kamis, 31 Mei 2018 / 22:53 WIB
Bank Mandiri salurkan kredit modal kerja bagi dealer Suzuki
ILUSTRASI. Kerjasama Pembiayaan Modal Kerja Suzuki & Mandiri


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk memperkuat ekspansi bisnis di sektor otomotif. Perseroan menyiapkan pembiayaan modal kerja bagi Dealer Suzuki.

Hal tersebut diawali dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bank Mandiri dengan PT Suzuki Indomobil Sales dan PT Suzuki Indomobil Motor, sebagai agen pemegang merk (APM) kendaraan bermotor dan sparepart merk Suzuki di Indonesia.

Di samping kerja sama pembiayaan tersebut, anak usaha Bank Mandiri, yakni PT Mandiri Tunas Finance, PT Mandiri Utama Finance serta PT Mandiri AXA General Insurance akan membantu menyediakan pembiayaan kepemilikan kendaraan dan jasa asuransi bagi pelanggan kedua APM Suzuki tersebut.

Senior Vice President Middle Corporate Banking 5 Group Bank Mandiri Frans Gunawan mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat membantu kedua APM Suzuki dalam memperkuat pengelolaan cashflow untuk menggarap peluang pangsa pasar yang ada, baik pada bisnis kendaraan bermotor maupun sparepart.

“Dengan pendekatan one stop financial solution, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi solusi yang tepat untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas transaksi penjualan produk Suzuki, termasuk bagi masyarakat penggemar kendaraan merk Suzuki,” ungkap Frans dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (31/5).

Frans menambahkan, sektor otomotif tetap menjadi salah satu sektor yang menarik  digarap mengingat kendaraan bermotor masih menjadi kebutuhan penting bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Di sektor otomotif, Bank Mandiri telah menyalurkan pembiayaan per Maret 2018 sebesar Rp 11,64 triliun kepada dealer-dealer dari beberapa APM kendaraan bermotor di Indonesia. Pembiayaan untuk kredit kepemilikan kendaraan bermotor yang telah disalurkan Bank Mandiri Group pada periode yang sama mencapai Rp 28,2 triliun, tumbuh 24,9% dari periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×