kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,91   8,27   0.88%
  • EMAS1.030.000 -0,48%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bank Mandiri Siapkan Promo Kartu Kredit Jelang Akhir Tahun


Jumat, 09 Desember 2022 / 10:57 WIB
Bank Mandiri Siapkan Promo Kartu Kredit Jelang Akhir Tahun
ILUSTRASI. Transaksi kartu kredit Bank Mandiri


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Tbk terus mencatatkan perbaikan transaksi kartu kredit menjelang akhir tahun. Oleh karena itu, bank ini sedang memanfaatkan momentum persiapan libur akhir tahun untuk semakin memacu transaksi kartu kreditnya.

SVP Credit Cards Group Bank Mandiri, Erin Young, mengatakan transaksi Mandiri Kartu Kredit hingga November 2022 mengalami pertumbuhan di atas 30%  secara year on year (YoY).

"Peningkatan transaksi tersebut menunjukkan jumlah transaksi sudah kembali kondisi normal sebelum pandemi Covid-19," katanya pada Kontan.co.id, Jumat (9/12).

Ia menyebut kenaikan transaksi itu  terutama didorong oleh peningkatan transaksi kartu secara offline karena mobilitas masyarakat yang sudah kembali normal.

Transaksi dari travel related merchant seperti maskapai, hotel, restoran, dan Online Travel Agent (OTA) juga meningkat signifikan. Begitu pula dengan transaksi internasional.

Baca Juga: Hingga Oktober, Bank Mandiri Himpun DPK Rp 1.123,77 Triliun

Erin bilang, peningkatan transaksi itu berdampak pada peningkatan persentase baki debet Mandiri kartu kredit yang dapat tumbuh dua digit pada November 2022. Adapun per September 2022, outstanding kartu kredit bank ini mencapai Rp 13,3 triliun atau tumbuh 11,4 secara YoY.

Untuk memacu transaksi kartu kredit di penghujung tahun ini, Bank Mandiri menawarkan program promo year-end sale dari berbagai merchant unggulan seperti Sogo Christmast Promo, End of Season Sale MAP Fashion, End of Sale merchant luxury, Promo di merchant Dining di seluruh merchant Boga Group dan juga program buy 1 get 2 Hotel Dining di Syailendra dan Asia Restaurant.

Selain itu, kata Erin, Bank Mandiri juga selalu memberikan promo dan program di merchant online, seperti pada event Harbolnas 12.12 di hampir seluruh ecommerce di Indonesia.

Untuk memenuhi kebutuhan liburan dan traveling akhir tahun Bank Mandiri juga menjalankan program Liburan Asik bekerjasama dengan berbagai merchant travel seperti Traveloka, Garuda Indonesia, dan International airlines (Emirates, Cathay, Qatar, JAL)."Seluruh informasi program Mandiri Kartu Kredit dapat diakses melalui www.mandirikartukredit.com."ujar Erin.

Tahun depan, Bank Mandiri memperkirakan bahwa bisnis kartu kredit masih akan terus melanjutkan peningkatan dan akan lebih baik dari 2022.

Baca Juga: Bank Mandiri Catat Pertumbuhan Nasabah Pebisnis Hingga 29% hingga September

Erin mengatakan, pihaknya optimis pertumbuhan berlanjut seiring dengan perkembangan transaksi yang semakin membaik tahun 2022 ini, perbaikan penanganan pandemi Covid-19, lalu adanya proyeksi peningkatan di sektor makanan/minuman, travel dan utilities di tahun depan.

"Sementara dari internal, Mandiri Kartu Kredit akan selalu menghadirkan inovasi digital melalui fitur-fitur kartu kredit baru di Livin by Mandiri. Ini akan jadi faktor pendorong pertumbuhan," pungkas Erin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Complete Three Statement Modeling Financial Statement Analysis

[X]
×