Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) kian gencar memasarkan tabungan terutama kepada segmen pebisnis dari berbagai sektor usaha. Tujuannya untuk menggenjot pertumbuhan dana murah dan likuiditas dalam menopang penyaluran kredit.
Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan melalui berbagai inisiatif dan transformasi digital Bank Mandiri, pebisnis kini juga dapat menikmati layanan perbankan dengan lebih andal, cepat dan aman.
“Kehadiran layanan digital Bank Mandiri sudah dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah pebisnis mulai dari kebutuhan usaha hingga transaksi bisnis turunan lainnya,” ujar Aquarius dalam keterangan resminya, Rabu (7/12).
Hasilnya, sampai dengan akhir kuartal ketiga 2022 total jumlah nasabah pebisnis Bank Mandiri telah mencapai lebih dari tiga juta, mengalami peningkatan sekitar 29% bila dibandingkan dengan akhir tahun lalu (YtD).
Baca Juga: Pendapatan Non Bunga Perbankan Kian Gemuk
Dari jumlah tersebut, Aquarius menambahkan jumlah transaksi pun mengalami pertumbuhan lebih dari 23% dibandingkan tahun lalu dengan tren yang terus meningkat. Sejalan dengan membaiknya ekonomi dan daya beli masyarakat di Indonesia.
Untuk itu, sebagai upaya untuk mendorong segmen pebisnis, Bank Mandiri bersama dengan VISA International mengadakan Program Paket Perjalanan Nonton Langsung FIFA World Cup Qatar 2022 yang berlangsung sejak 1 Juli-30 September 2022.
“Program ini merupakan bentuk apresiasi Bank Mandiri atas kepercayaan nasabah setia kami selama ini dan diperuntukkan kepada komunitas nasabah pebisnis Bank Mandiri dengan hadiah total 11 paket perjalanan termasuk akomodasi dan tiket pertandingan World Cup 2022 mulai dari pertandingan pembukaan hingga partai final,” lanjut Aquarius.
Adapun, penyerahan tiket nonton final FIFA World Cup 2022 ini diberikan langsung oleh Direktur Jaringan dan Ritel Bank Mandiri Aquarius Rudianto kepada nasabah pemenang di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (6/12) malam.
Baca Juga: Bank Mandiri Hati-Hati Membiayai Pembangunan Apartemen dan Kantor, Ini Alasannya
Program apresiasi ini menurutnya akan diadakan secara rutin, sebagai bentuk kehadiran Bank Mandiri dalam menyediakan solusi kebutuhan transaksi bagi para nasabah pebisnis mulai dari UMKM hingga korporasi.
“Bank Mandiri terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, salah satunya dengan pengembangan solusi digital seperti Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri yang menawarkan berbagai kenyamanan dan kemudahan nasabah dalam bertransaksi,” ulasnya.
Adapun sampai dengan akhir Oktober 2022 realisasi total dana pihak ketiga (DPK) yang dihimpun Bank Mandiri telah berhasil tumbuh sebesar 17,52% secara tahunan atau YoY.
Dari jumlah DPK tersebut, mayoritas didominasi oleh dana murah atau CASA yang turut mendorong rasio dana murah Bank Mandiri ke level 76,26%, membaik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Sementara itu dari sisi jumlah rekening tabungan, Bank Mandiri juga berhasil mencatatkan kenaikan signifikan hingga Oktober 2022 dengan pertumbuhan rekening sebesar 12,96% YoY. Hal tidak terlepas dari transformasi digital Bank Mandiri yakni Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel dan Kopra by Mandiri bagi nasabah wholesale.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News