kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45875,45   -7,49   -0.85%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bank Mandiri targetkan pertumbuhan KPR hingga 30% sepanjang 2021


Selasa, 02 Maret 2021 / 15:28 WIB
Bank Mandiri targetkan pertumbuhan KPR hingga 30% sepanjang 2021
ILUSTRASI. Antrean nasabah di kantor cabang Bank Mandiri, Tangerang Selatan, Selasa (29/12). ./pho KONTAN/Carolus Agus Waluyo/29/12/2020.

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) siap memacu kredit kepemilikan rumah (KPR) di sepanjang 2021. EVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus Koernianto Triprakoso bilang berbagai stimulus pada sektor properti bisa menjadi pendorong pertumbuhan KPR. 

Ia menyatakan Bank Mandiri tentu mengapresiasi program DP 0% yang diharapkan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengajukan KPR. Namun Ia mengingatkan limit KPR yang lebih besar ini tentu memiliki konsekuensi pembayaran angsuran yang lebih besar pula. 

“Sehingga ke depannya kami akan tetap selektif dan tetap melihat kemampuan keuangan nasabah, terutama pada kondisi ekonomi yang masih dalam tahap awal recovery ini,” ujar Josephus kepada Kontan.co.id pada Senin (1/3).

Baca Juga: Ini strategi Bank Sampoerna jaga DPK pada tahun ini

Ia melihat selama berlangsungnya pandemi Covid-19 setahun ini, masih ada pangsa pasar KPR yang tumbuh. Yakni, kalangan first home buyer yang berusia 20 tahun hingga 30 tahun.

“Mereka memang mencari rumah untuk kemudian ditinggali bersama keluarga dengan kisaran harga Rp 250 juta hingga Rp 1 miliar. Melihat perkembangan ini, setahun terakhir juga kita lihat tren property developer yang fokus untuk membangun rumah-rumah yang sesuai dengan market tersebut.Tren positif ini kami lihat akan berlanjut di tahun 2021 ini” paparnya. 

Oleh sebab itu, Bank Mandiri memproyeksikan bisnis KPR Mandiri bisa tumbuh di kisaran 20% hingga 30% sepanjang 2021. Bank berlogo pita emas ini akan fokus kepada segmen first home buyer tersebut.

Selanjutnya: Unitlink catatkan kinerja positif pada bulan lalu, siapa juaranya?

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×