CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.466.000   -11.000   -0,74%
  • USD/IDR 15.860   -72,00   -0,46%
  • IDX 7.215   -94,11   -1,29%
  • KOMPAS100 1.103   -14,64   -1,31%
  • LQ45 876   -10,76   -1,21%
  • ISSI 218   -3,03   -1,37%
  • IDX30 448   -5,87   -1,29%
  • IDXHIDIV20 540   -6,91   -1,26%
  • IDX80 126   -1,77   -1,38%
  • IDXV30 135   -1,94   -1,41%
  • IDXQ30 149   -1,85   -1,22%

Bank Mandiri Taspen Gandeng Jalin Pembayaran Hadirkan Layanan Tarik Tunai dan QRIS


Sabtu, 03 Agustus 2024 / 09:04 WIB
 Bank Mandiri Taspen Gandeng Jalin Pembayaran Hadirkan Layanan Tarik Tunai dan QRIS
ILUSTRASI. Bank Mandiri Taspen melakukan kerja sama dengan Jalin Pembayaran Nusantara, Kamis (1/8/2024)


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Mandiri Taspen melakukan kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran Nusantara untuk memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan. Salah satunya layanan penarikan tunai atau cash withdrawal.

Penandatangan kerja sama dilakukan pada 1 Agustus 2024. Langkah itu dilakukan sebagai langkah inovatif  Bank Mandiri Taspen dalam memberikan produk dan layanan kepada nasabahnya. 

Putu Apriyanto, Direktur Finance, Risk & Operations, mengatakan dengan adanya kerja sama ini, nasabah Bank Mandiri Taspen bisa melakukan penarikan uang tunai di seluruh ATM Link yang dikelola oleh Jalin. 

“Jalin mengelola ATM yang sebelumnya dikelola oleh bank-bank besar seperti Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan lainnya yang tersebar luas di seluruh tanah air,” kata Putu dalam keterangan resminya, Sabtu (3/8). 

Baca Juga: Kinerja Tumbuh Solid, Bank Mandiri Taspen Berangkatkan 8 Pemenang Undian Umroh

Transaksi penarikan tunai ini dapat dilakukan baik dengan kartu fisik ATM maupun tanpa kartu melalui layanan mobile banking Movin Bank Mandiri Taspen. Nasabah juga bisa melakukan setor tunai di jaringan ATM Link yang dikelola Jalin yang memiliki fitur setor tunai.

Selain itu, kata Putu nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi perbankan seperti cek saldo, transfer, dan melakukan pembayaran. Kerja sama ini juga mencakup layanan QRIS Acquirer. 

“Nasabah Bank Mandiri Taspen yang memiliki usaha bisa menggunakan QRIS Acquirer dengan dukungan layanan Jalin, sehingga pelanggan dari bank mana pun bisa bertransaksi di toko atau merchant tersebut,” lanjut Putu.

Meski sebagian besar nasabah Bank Mandiri Taspen adalah pensiunan, mereka mulai terbuka terhadap teknologi dan digitalisasi. Bank Mandiri Taspen secara aktif mengedukasi nasabah tentang penggunaan mobile banking dan berbagai fiturnya, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dengan lebih mudah dan cepat.

Baca Juga: Kinerja Bank Besar Moncer, Disokong Laba Anak Usaha

Pengguna mobile banking dan QRIS Bank Mandiri Taspen mengalami peningkatan signifikan. Sepanjang semster I 2024, frekuensi transaksinya sudah 2 juta transaksi dengan volume mencapai Rp2,5 triliun. 

Sementara itu, jumlah pengguna Movin Bank Mandiri Taspen sudah mencapai 270.000 orang. Sampai akhir tahun, ditargetkan bisa mencapai 300.000 dengan pengguna aktif sekitar 125.000.

Kerja sama ini merupakan langkah maju dalam memberikan layanan perbankan yang canggih dan terintegrasi. Dengan layanan penarikan tunai di ATM Link hingga QRIS Acquirer untuk transaksi usaha, kolaborasi ini memperkuat posisi Bank Mandiri Taspen sebagai penyedia layanan perbankan serta mendukung inisiatif digitalisasi di sektor perbankan Indonesia. 

“Diharapkan sinergi ini terus meningkatkan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah serta mendorong pertumbuhan ekonomi melalui dukungan terhadap UMKM dan segmen pensiunan.” pungkas Putu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×