kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Taspen Pacu Pertumbuhan Bisnis dan Program Berbagi di Bulan Ramadan


Senin, 25 Maret 2024 / 13:43 WIB
 Bank Mandiri Taspen Pacu Pertumbuhan Bisnis dan Program Berbagi di Bulan Ramadan
ILUSTRASI. Pelayanan nasabah Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) usai peresmian Graha Mantap di Jalan Proklamasi No.31 Menteng, Jakarta.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri Taspen siap memacu pertumbuhan bisnis dengan memanfaatkan peluang di bulan Ramadan. Bank ini optimistis bisa melanjutkan pertumbuhan kinerja yang positif tahun ini. 

Di awal tahun menjelang momentum Lebaran, Bank Madiri Taspen sudah berhasil menorehkan pertumbuhan bisnis cukup signifikan. Per Februari 2024, bank ini mencatatkan outstanding kredit sebesar Rp 42,14 triliun, tumbuh 12,6% dari periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). Pertumbuhan tersebut melampaui pertumbuhan kredit industri pada Februari menurut data Bank Indonesia (BI) hanya tumbuh 11,28%. 

Sementara itu, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) per Februari mencapai Rp 42,95 triliun, tumbuhn 8,92% secara tahunan. Adapun total aset bank ini sudah tempus Rp 59,6 triliun, meningkat 13,5% dari posisi Februari 2023.

Baca Juga: Bank Danamon (BDMN) Putuskan Bagikan Dividen Rp 125,48 Per Saham

Namun, momentum bulan Ramadan tak hanya dimanfaatkan Bank Mandiri Taspen memacu pertumbuhan bisnis. Perseroan aktif menjalankan aktivitas tanggung jawab sosial perusahaan melalui program Tiga Pilar Mantap. “Salah satu pilarnya adalah Mantap Aktif yang berfokus pada kegiatan sosial dan religi,” ungkap Direktur IT & Digital Bank Mandiri Taspen, Widi Nugroho dalam keterangan resminya, Senin (25/3).

Menyambut bulan Ramadhan, Bank Mandiri Taspen mengadakan acara Safari Ramadhan secara nasional di 39 Kantor Cabang (KC) Bank Mandiri Taspen di berbagai kota di Indonesia tahun ini.

Ajang Safari Ramadhan adalah selain ajang untuk bertemu dengan para nasabah, pengurus Komunitas Mantap Indonesia (KMI) di tiap wilayah, juga merupakan kesempatan yang baik untuk memberikan CSR. Kegiatan tersebut ditandai dengan pembagian santunan dan paket sekolah kepada anak-anak yatim, pemberian CSR secara simbolis kepada yayasan pondok pesantren atau panti asuhan.

Baca Juga: Transformasi Limbah! Bank Mandiri ubah Air Limbah Jadi Air Baku

Direktur FRO (Finance & Risk Operations) Bank Mandiri Taspen, Putu Apriyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara Bank Mandiri Taspen untuk memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. 

“Kami berharap kegiatan Safari Ramadhan ini dapat menjadi wadah untuk berbagi kebahagiaan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, khususnya anak-anak yatim. Ini adalah salah satu cara kami untuk mengembalikan kebaikan kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Mandiri Taspen.” ujarnya. 

Kegiatan itu salah satunya dilaksanakan di Kantor Cabang Lampung.  Kantor cabang ini tercatat sudah memiliki 20.000 nasabah dan memiliki aset sebesar Rp 1 triliun.

Adapun yayasan yang menerima CSR pada masing-masing wilayah Safari Ramadhan tersebut adalah Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu & Dhu’afa Bani Salam (Bandung), Yayasan Pondok Pesantren Ath-Thabranniyah (Serang), dan Yayasan Panti Asuhan Kemala Puji (Lampung).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×