kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,82   2,18   0.24%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mandiri Taspen Luncurkan Fitur QRIS pada Aplikasi Movin


Selasa, 09 Mei 2023 / 19:35 WIB
Bank Mandiri Taspen Luncurkan Fitur QRIS pada Aplikasi Movin
ILUSTRASI. Bank Mandiri Taspen meluncurkan QR Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi Movin


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank Mandiri Taspen meluncurkan QR Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi Movin untuk meningkatkan layanan kepada nasabah.

“Bank Mandiri Taspen telah secara masif melakukan digitalisasi fitur- fitur perbankan yang memudahkan para nasabah, di mana sebagian besar mereka adalah pensiunan, untuk melakukan transaksi tanpa harus datang ke kantor cabang,” ungkap Maswar Purnama, Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, Selasa (9/5).

Maswar menyampaikan, fitur QRIS pada Movin by Bank Mandiri Taspen ini sangat mudah dioperasikan.

“Kami sangat mengenal dan menghargai nasabah kami, sehingga dalam menghasilkan servis pun, kami mendahulukan kemudahan dan kenyamanan mereka,” ujar Maswar.

Baca Juga: PT Taspen Akan Salurkan Gaji Ke-13 pada Juni 2023

Dalam Movin by Bank Mandiri Taspen, nasabah hanya memerlukan dua langkah untuk sampai pada fitur scan QRIS. 

Sampai saat ini pengguna Movin by Bank Mandiri Taspen sudah mencapai 130.400 orang. Dan fitur QRIS pada aplikasi Movin by Bank Mandiri Taspen dapat digunakan untuk belanja dan pembayaran menggunakan QRIS di seluruh merchant/toko. 

Untuk diketahui, sebanyak 215,63 juta penduduk Indonesia sudah menjadi pengguna internet saat ini. Pengguna yang berusia 55 tahun ke atas mencapai 51,73%. 
“Dari sisi bisnis, ini menunjukkan peluang yang sangat besar bagi perbankan di Indonesia. Selain itu, fitur QRIS ditujukan untuk mendukung Bank Indonesia dalam pengembangan QRIS, serta mendukung cashless society”, jelas Maswar.

Bank Mandiri Taspen sadar bahwa ke depannya kemandirian nasabah dalam bertransaksi adalah hal yang sangat penting. Bank dituntut untuk bisa memenuhi kualitas layanan yang mandiri (self-service) sehingga nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor bank untuk melakukan transaksi.

“Nasabah telah menjadi pusat aktivitas dan transaksi perbankan”, imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Strategi Penagihan Kredit / Piutang Macet secara Dini & Terintegrasi serta Aman dari Jerat Hukum

[X]
×