kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bank Mantap buka kantor di mal pelayanan publik Purwakarta


Senin, 07 Desember 2020 / 13:33 WIB
Bank Mantap buka kantor di mal pelayanan publik Purwakarta
Bank Mantap buka kantor di Mal Pelayanan Publik Purwakarta.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Daerah (Pemda) Purwakarta menyediakan pelayanan administrasi satu pintu yang diberi nama Mall Pelayanan Publik (MPP) tang diresmikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Bupati Purwakarta pada Senin (7/12).

Salah satu layanan publik yang berada di dalam MPP ini adalah counter layanan Taspen Purwakarta Taspen dan Graha Bank Mandiri Taspen (Mantap) Purwakarta. Pembukaan kantor layanan ini merupakan wujud komitmen perseroan terus melayani masyarakat walaupun di masa pandemi Covid-19.

Direktur Operasional Taspen Mohammad Jufri mengatakan, counter Taspen Purwakarta di MPP itu akan memberikan banyak kemudahan kepada seluruh peserta dalam menikmati layanan dari Taspen.  "Ini untuk memudahkan seluruh peserta, khususnya ASN Kabupaten Purwakarta, sehingga mereka cukup datang di satu tempat saja, lebih aman dan hemat dari sisi waktu. Sehingga, seluruh ASN bisa dengan mudah mendapatkan layanan pada saat mereka pensiun," terang Jufri dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Senin (7/12).

Baca Juga: Mandiri Syariah catat pertumbuhan transaksi bulan QRIS sebesar 32%

Sementara Direktur IT & Network Bank Mantap Iwan Soeroto menyebut, dengan adanya Graha Mantap diharapkan memberikan kontribusi positif dalam mendukung Pemda memberikan layanan publik dan mendorong pengembangan ekonomi masyarakat pada umumnya dan pensiunan PNS serta TNI/Polri pada khususnya, di wilayah Purwakarta dan sekitarnya.

“Sebagai satu-satunya Bank yang dipercaya dalam mengurus pensiunan yang terletak di MPP Purwakarta tersebut, perseroan melayani pembayaran Tabungan Hari Tua (THT) dan Uang Pensiun yang berada di wilayah Purwakarta dan sekitarnya, sehingga para pensiunan lebih mudah mengurusnya yang bersebelahan dengan counter Taspen”, ujar Iwan.

Ia menambahkan, jumlah jaringan kantor Bank Mantap yang di wilayah Jawa Barat sudah mencapai 59 jaringan kantor yang tersebar di 8 Kabupaten dan 9 Kotamadya dengan jumlah karyawan sebanyak 255 orang yang didominasi millenial.

Iwan berharap dengan bertambahnya jumlah jaringan kantor dapat meningkatkan jumlah pegawai di Jawa Barat dan akses kepada masyarakat.

Baca Juga: Hingga September, BCA catatkan transaksi menggunakan QRIS sebesar Rp 193 miliar

Sampai dengan akhir bulan November 2020, total Asset yang dimiliki Bank Mantap mencapai Rp 34,47 triliun atau tumbuh sekitar 31,1% YoY. Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 27,35 triliun atau tumbuh  41,9% dan penyaluran kredit berkisar Rp 25,26 triliun atau meningkat sampai 26,9%. Khusus untuk penyaluran kredit pensiunan sebesar Rp 23,91 triliun.

Sementara laba bersih yang dihasilkan sebesar 397,7 miliar atau naik sampai dengan 10,1% dari periode tahun sebelumnya. Saat ini Bank Mantap mempunyai jaringan kantor sebanyak 426 jaringan yang tersebar di 34 provinsi.

Selanjutnya: Likuiditas perbankan masih tetap kuat meski DPK melambat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×