kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Mandiri Syariah catat pertumbuhan transaksi bulan QRIS sebesar 32%


Senin, 07 Desember 2020 / 12:57 WIB
Mandiri Syariah catat pertumbuhan transaksi bulan QRIS sebesar 32%
ILUSTRASI. Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Mandiri Syariah


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) terus mengimplementasikan penggunaan QRIS sejak awal tahun. Riko Wardhana, Group Head Sales and Partnership Group Mandiri Syariah mengungkapkan, hingga November 2020, perbankan ini mencatat jumlah transaksi QRIS sebesar 259.000 transaksi dengan volume mencapai Rp 17,9 miliar.

Dengan hasil ini, Mandiri Syariah berhasil mencatatkan pertumbuhan tiap bulan rata-rata capai 32%.

“Sejak diimplementasikan di awal 2020, Mandiri Syariah merupakan bank syariah pertama yang mengimplementasikan QRIS. Dan saat ini Mandiri Syariah telah bekerja sama dengan lebih dari 23.000 merchant baik merchant komersial, lembaga pendidikan, sosial termasuk masjid,” jelas dia kepada Kontan.co.id, Minggu (6/12).

Baca Juga: Transaksi QRIS di perbankan semakin ramai, ini pendorongnya

Riko menambahkan, hingga akhir 2020 anak perusahaan PT Bank Mandiri Tbk ini berharap jumlah transaksi QRIS mencapai 300.000 transaksi dengan volume mencapai Rp 20 miliar. 

Begitupun dengan 2021, Mandiri Syariah akan terus meningkatkan transaksi seiring penambahan jumlah merchant.

“Upaya yang akan kami lakukan antara lain menjalankan strategi dengan mengedepankan mesjid dan lembaga ZIS sebagai center digital ekonomi syariah. Mendukung digitalisasi usaha menengah kecil dan mikro (UMKM),” tambah Riko.

Ia bilang, Mandiri Syariah akan mengembangkan terus layanan QRIS sesuai dengan arah inovasi BI dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Misalnya pengembangan model QRIS customer present mode (CPM) dan crossborder

Selanjutnya: Hingga September, BCA catatkan transaksi menggunakan QRIS sebesar Rp 193 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×